Scroll untuk baca artikel
Banner Harian Khazanah
Gaya Hidup

Wardah Dinobatkan sebagai Merek Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia

×

Wardah Dinobatkan sebagai Merek Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Khazminang.id – Laporan terbaru yang dirilis Salaam Gateway, portal berita dan analisis industri global yang berfokus pada ekonomi Islam dan pasar halal, menempatkan Wardah pada peringkat pertama sebagai “Top Muslim-Friendly Cosmetic Brand in the World.” Sebuah prestasi membanggakan tentunya yang ditorehkan produk kecantikan di bawah naungan ParagonCorp ini.

Kosmetik halal kini telah menjadi fenomena global dengan nilai pasar yang diperkirakan melampaui USD 117,8 miliar pada 2028. Bagi konsumen muslim, kosmetik halal memungkinkan perawatan diri yang sesuai dengan syariat Islam — di antaranya bebas alkohol, bebas bahan turunan hewan, serta diproduksi dalam kondisi etis dan higienis.

Iklan
Scroll Untuk Baca Artikel

Sertifikasi halal juga menciptakan kepercayaan lebih bagi konsumen, karena prosesnya diverifikasi oleh lembaga otoritatif seperti LPPOM-MUI (Indonesia), JAKIM (Malaysia), IFANCA (Amerika Serikat), dan Halal Certification Europe (Inggris Raya).

Laporan Halal Cosmetic Sector 2024/2025 oleh Salaam Gateway selanjutnya adalah, tren kecantikan ramah muslim kini semakin berkembang, dengan Jakarta dan Kuala Lumpur sebagai pusat inovasi dan pertumbuhan ekspor produk halal. Negara seperti Malaysia dan Australia juga berperan dalam memperkuat ekosistem kecantikan halal yang berfokus pada keberlanjutan dan nilai etis.

Baca Juga:  Pelatihan Tari dan MC untuk Pesta Perkawinan di Sentra Pelaminan Manggung Pariaman

Wardah juga mencatat popularitas yang meluas hingga mancanegara, termasuk di Malaysia, Brunei, dan kawasan Timur Tengah. Wardah telah dikenal luas berkat sertifikasi halal pada seluruh rangkaian produk perawatan kulit dan kosmetik, yang mengedepankan nilai-nilai etika, keberlanjutan, dan inovasi.

“Capaian ini menegaskan posisi Wardah sebagai pelopor standar kecantikan yang etis dan inklusif, sekaligus menjadi bukti pengakuan global terhadap kualitas dan nilai yang diusung produk-produk Indonesia,” ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, FINSDV, Deputy CEO Paragon Technology and Innovation.

Pengakuan ini, lanjut dr. Sari Chairunnisa, menjadi motivasi bagi Wardah untuk terus berinovasi dan menghadirkan kebaikan melalui produk halal yang aman, berkualitas, dan membawa manfaat bagi masyarakat luas.

“Di Paragon, halal bukan sekadar label, tetapi telah menjadi bagian dari cara hidup yang kami jalankan dalam setiap proses — mulai dari pengembangan inovasi hingga budaya kerja,” jelas dr. Sari Chairunnisa.

Sebagai bentuk komitmen terhadap inovasi berkelanjutan, Wardah terus menghadirkan produk-produk yang dikembangkan melalui riset ilmiah mendalam oleh para scientist ParagonCorp, dengan menggunakan bahan baku terbaik serta memanfaatkan halal green technology. Setiap inovasi juga disesuaikan dengan skin concern dan skin tone konsumen Indonesia dan global.

Baca Juga:  Peringati Hari Bumi, Tavi & Earth Love Life Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Beberapa produk unggulan terbaru yang menjadi pilihan konsumen antara lain:

  • Wardah Active Protection Sunscreen Serum SPF 50+ PA++++, dengan UltraProof™ Protection Technology—inovasi lapisan pelindung generasi baru yang tahan terhadap air, keringat, debu, gesekan, maupun pasir. Dilengkapi dengan UltraThinVeil™ Formula yang ringan dan cepat menyerap dalam 8 detik, memberikan perlindungan maksimal tanpa rasa lengket, no greasy, no tacky, dan no whitecast. Produk ini dirancang khusus untuk perempuan aktif dan pecinta olahraga di bawah sinar matahari.
  • Wardah Anti-Gravity Mascara dan Wardah Hi-Impact Volumizer Mascara, dua produk yang diluncurkan pada Agustus 2025.
  • Wardah Anti-Gravity Mascara memiliki aplikator slim iron untuk menjangkau dari akar hingga ujung bulu mata, memberikan tampilan lentik natural.
  • Wardah Hi-Impact Volumizer Mascara dilengkapi curved brush, menciptakan efek bulu mata 13 kali lebih tebal dan terangkat maksimal.

Ditambahkan Sari, Wardah terus berkomitmen untuk menjadi pionir kecantikan halal yang terus memperluas kebermanfaatan ke lebih banyak orang di berbagai belahan dunia melalui melalui produk-produk yang inovatif dan berkualitas. Pencapaian Wardah sebagai “Top Muslim-Friendly Cosmetic Brand in the World” ini, menunjukkan bahwa produk halal dan beretika dari Indonesia mampu bersaing di pasar global dan menjadi bagian penting dari pertumbuhan industri kecantikan dunia. (devi)

Baca Juga:  Sabak Saja Cukup

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News Khazminang.id. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Berita

Padang –Pecinta merek UNIQLO yang tinggal di Kota Padang  kini semakin mudah mendapatkan produk-produk daily lifewear perusahaan asal Jepang ini,…

Berita

Oleh: Miko Kamal, Advokat dan Wakil Rektor III Univ. Islam Sumatera Barat  Iklan Scroll Untuk Baca Artikel Padang, Khazanah —…