×

Iklan


YDY Wujudkan Harapan MI Tahfiz Rabani Miliki Gedung Sendiri

15 Jan 2021 | 23:43:44 WIB Last Updated 2021-01-15T23:43:44+00:00
    Share
iklan
YDY Wujudkan Harapan MI Tahfiz Rabani Miliki Gedung Sendiri
MENERIMA SERIFIKAT - Ketua Yayasan Madrasah Ibttidaiyah (MI) Tahfiz Rabani, Kota Solok, Ustad Dedy Rianto LC saat menerima sertifikat tanah wakaf dari Ir Doni Rafky secara simbolis.

SOLOK, Khazminang.id--Wajah bahagia jelas terlihat di raut wajah Ketua Yayasan Madrasah Ibttidaiyah (MI) Tahfiz Rabani, Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar) Ustad Dedy Rianto LC, pada Kamis 14 Januari 2021 itu. Sebab harapannya akan mempersembahkan gedung yang layak dan milik sendiri untuk para siswa Madrasah Ibttidaiyah Tahfiz Rabani yang telah berdiri semenjak tahun 2017 lalu akan segera berwujud nyata. 

Kepastian itu setelah dua orang warga Kota Solok, Ir Doni Rafky dan Junaidi Sondang secara sukarela mewakafkan tanahnya untuk meningkatkan iman dan taqwa generasi muda di kota itu melalui Madrasah Ibttidaiyah Tahfiz Rabani.

Tanah wakaf seluas 500 meter persegi itu diserahkan Doni Rafky dan Junaidi Sondang kepada Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Kota Solok, yang diwakili Ketua Badan Pelaksana, Rusdi Saleh. Bahkan selaku Ketua Badan Pelaksana, Rusdi Saleh telah pula menandatangani surat wakaf tersebut pada pada Jum’at 15 Januari 2021.

    Momen ini sekaligus membuktikan betapa komplitnya pengabdian Rusdi Saleh pada tanah kelahirannya tersebut. Usai menerima tanah wakaf itu, Rusdi Saleh yang juga merupakan anggota DPRD Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN), segera pula mewujudkan mimpi pengurus dan para siswa Madrasah Ibttidaiyah Tahfiz Rabani untuk memiliki gedung sendiri.

    Setelah sukses mewujudkan harapan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Thalib, Boby Gustiadi Thalib Bu’ulolo untuk memiliki gedung yang lebih representatif di Jalan Kapten Bahar Hamid, Laing Taluak, Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, kini Rusdi Saleh bersama Yayasan Darianis Yatim (YDY) yang sudah membangun lebih dari 20 masjid di Kota dan Kabupaten Solok bahkan Kota Padang, segera pula akan membangun gedung Madrasah Ibttidaiyah Tahfiz Rabani, di Jalan Kopral Darwis, Tanah Garam, Kota Solok.

    Kata Rusdi Saleh, pemilik Yayasan Darianis Yatim, Yenon Orsa yang merupakan tokoh perantau asal Nagari Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, telah menyetujui untuk membangun gedung Madrasah Ibttidaiyah Tahfiz Rabani tersebut.

    “Selama ini bapak Yenon Osra dikenal sebagai orang yang banyak membantu biaya pendidikan siswa miskin berprestasi, membangun dan memugar masjid dan mushalla, serta membangun sarana di bidang pendidikan,” kata Rusdi Saleh yang dipercaya menjadi decission maker (pengambil keputusan) di Yayasan Darianis Yatim tersebut.

    Dikatakan Rusdi Saleh, karena Madrasah Ibttidaiyah Tahfiz Rabani adalah sebuah sekolah yang hadir di tengah masyarakat Kota Solok dan sekitarnya dalam upaya membekali generasi baru Islam agar berdaya dan kuat di kehidupan masa depannya kelak di tengah masyarakat yang semakin kuat kompetisi dan tantangannya, maka Yayasan Darianis Yatim merasa berkewajiban untuk mensupport-nya.

    “Kita dari Yayasan Darianis Yatim merasa berkewajiban untuk membuat Madrasah Ibttidaiyah Tahfiz Rabani tumbuh dan berkembang, agar anak-anak di Kota Solok bisa memahami Alquran dengan baik. Hadis pun menyebutkan, khairukum man ta'allamal quraan wa'allamahu, sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya. Semoga Kota Solok ke depan memiliki generasi Qurani,” harap Rusdi Saleh. (Febriansiah Fahlevi)