×

Iklan


Wujudkan Masyarakat Sadar Administrasi, di Sikabu Yusnelly Rahmang Sosialisasikan GISA

06 Jun 2021 | 22:45:18 WIB Last Updated 2021-06-06T22:45:18+00:00
    Share
iklan
Wujudkan Masyarakat Sadar Administrasi, di Sikabu Yusnelly Rahmang Sosialisasikan GISA
Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusnelly Erza Rahmang melakukan sosialisasi Nagari Dalam Program Dasawisma Sadar Adminduk Melati 12, pada Jumat akhir pekan lalu di Nagari Sikabu (foto: Suger).

Sikabu, Khazminang.id--  Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman  Yusnelly Erza Rahmang melakukan sosialisasi Nagari Dalam Program Dasawisma Sadar Adminduk Melati 12, pada Jumat akhir pekan lalu di Nagari Sikabu.

 

Dalam Sambutan Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman mengatakan kegiatan sosialisasi kali ini merupakan sinegritas dalam kolaborasi Disdukcapil ceria.

     

    "Kami mengajak semua pihak serta Kader PKK di Nagari yg menjadi garda terdepan agar bersama-sama bisa mewujudkan masyarakat yang sadar administrasi kependudukan melalui gerakan yang disebut GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan), kata dia.

     

    Dikatakan Yusnelly, Fokus GISA meliputi empat hal yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan dan sadar melayani administrasi kependudukan.

     

    Ia berharap dengan sosialisasi GISA kepada Perangkat Nagari dan Kader PKK Melati 12  dapat mewujudkan 4 hal yang menjadi fokus GISA tersebut demi membahagiakan masyarakat.

     

    Senada dengab itu dalam sambutannya Martoni selaku Sekretaris Dinas Dukcapil menambahkan bahwa Perangkat Nagari dan ibu-ibu Kader PKK merupakan ujung tombak dari suksesnya program tersebut.

     

    Selain itu, kader PKK  selaku mitra kerja atau perpanjangan tangan dan penyambung lidah dari Disdukcapil Ceria yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

     

    Oleh sebab itu unsur pemuka element masyarakat khususnya sangat penting bagi kelancaran pelayanan yang dilaksanakan oleh Disdukcapil dalam rangka mempermudah masyarakat mendapatkan haknya yang berupa dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

     

    "Sebagai garda terdepan perangkat nagari perlu mengetahui kebijakan-kebijakan terbaru tentang pelayanan Adminduk yang mempermudah masyarakat seperti penyederhanaan persyaratan, pelayanan berbasis daring dan penggunaan QR Code sebagai tanda tangan pada dokumen kependudukan," sebutnya.

     

    Diharapkan untuk tahun berikutnya kegiatan Sosialisasi GISA ini dapat diadakan dengan mengundang seluruh Nagari yg ada di Kabupaten Padang Pariaman sehingga program Nasional GISA dapat berjalan dengan cepat dan lancar (Syafrial Suger).