×

Iklan


Warga Muaro Putuih Tiku Tewas Diterkam Buaya di Sungai Batang Masang

13 Feb 2021 | 10:30:24 WIB Last Updated 2021-02-13T10:30:24+00:00
    Share
iklan
Warga Muaro Putuih Tiku Tewas Diterkam Buaya di Sungai Batang Masang
Seorang warga Muaro Putuih Nagari Tiku Limo Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara bernama Nasir (50) ditemukan menjadi mayat pinggir sungai Batang Masang (foto: Ist/net).

Lubukbasung, Khazminang.id – Seorang warga Muaro Putuih Nagari Tiku Limo Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara bernama Nasir (50) ditemukan menjadi mayat pinggir sungai Batang Masang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam Muhammad Luthfi didampingi Weri Ikhwan, Kasi Tata Pemerintahan dan Pelayanan Kecamatan Tanjung mutiara dan Perangkat Nagari Tiku Limo Jorong, Jumat (12/2) menjelaskan, korban ditemukan dalam kondisi terapung di tepi sungai Batang Masang dan meninggal dunia.

“Korban ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi korban mengambil rumput,”katanya.

    Sebelumnya sekitar pukul 08.00 WIB pada hari Kamis 11 Februari 2021, korban pergi mencari rumput ke pinggir sungai Batang Masang, hingga pukul 19.00 WIB korban belum pulang dan keluarga mencari korban, di lokasi korban mencari rumput ditemukan motor dan rumput hasil sabitan korban.

    Kemudian kejadian ini dilaporkan kepada walinagari. Setelah mendapat informasi, sejumlah aparat terkait melakukan pencarian dengan melibatkan tim BPBD Kabupaten Agam, SAR Pos Pasaman, Polri, TNI, Camat beserta Perangkat Kecamatan Tanjung Mutiara, Walinagari dan Perangkat Nagari Tiku Limo Jorong, PMI, Jorong dan keluarga beserta Masyarakat.

    “Setelah dilakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan, korban ditemukan pada hari Jum’at 12 Februari 2021 pada pukul 09.30 WIB,”katanya, Sabtu (13/2).

    Korban ditemukan dalam kondisi terapung di tepi sungai Batang Masang dan meninggal dunia. Ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi korban mengambil rumput. Kondisi korban ditemukan dalam keadaan tidak utuh (kaki sebelah hilang, tangan hilang dan juga organ tubuh). Usai evakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan (*/Heppy Kusnandar).