×

Iklan


Wali Nagari Salido: Oknum Polisi Itu Digerebek di Rumah Mertuanya

01 September 2022 | 17:23:29 WIB Last Updated 2022-09-01T17:23:29+00:00
    Share
iklan
Wali Nagari Salido: Oknum Polisi Itu Digerebek di Rumah Mertuanya

Painan, Khazminang.id-- Seorang oknum polisi di Polres Pesisir Selatan digerebek warga pada Kamis (1/9) sekitar pukul 01.00 WIB. Ia digerebek lantaran diduga berbuat asusila.

Wali Nagari Salido, Evilindo mengatakan, oknum polisi berinisial JS dengan pangkat Aiptu tersebut diduga berbuat asusila dengan kakak istrinya (kakak ipar) sendiri.

"Dia digerebek di rumah mertuanya, di Kampung Luar, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai. Saat digerebek lebih dari ratusan warga, saat itu dia bersembunyi di bawah tempat tidur," kata Evilindo kepada Khazminang.id, Kamis (1/9).

    Evilindo mengungkapkan, peristiwa itu diketahuinya setelah menerima pesan WhatsApp dari Babinsa setempat sekitar pukul 04.30 WIB, setelah oknum polisi itu digerebek warga. 

    "Di saat penggerebekan ini juga diikutsertakan dari pihak keluarganya. Setelah itu oknum polisi ini langsung dibawa Propam Polres Pessel untuk menjalani pemeriksaan," ujarnya.

    Sebelumnya diberitakan, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono menyebut, penggerebekan dilakukan berdasarkan laporan warga setempat yang telah resah karena JS kerap mendatangi rumah FY berulang kali dalam sebulan ini.

    "Tokoh masyarakat langsung menghubungi Seksi Propam Polres untuk segera mengamankan anggota tersebut guna menghindari kekesalan warga," ujar AKBP Novianto.

    Saat digerebek warga, personel Polres Pesisir Selatan itu ditemukan warga sedang bersembunyi di bawah ranjang.

    "Tak lama kemudian, JS segera dibawa ke Polres Pesisir Selatan untuk dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan oleh Seksi Propam," sambung dia.

    Ia memerintahkan jajaran di Seksi Propam untuk memproses kejadian ini sesuai aturan kedinasan yang berlaku.

    "Sekarang, personel itu sedang diperiksa oleh Seksi Propam. Penyidik juga melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," beber Kapolres.

    Terkait pasal yang disangkakan, kata dia, akan tergambar dari hasil pemeriksaan intensif Propam, apakah JS melanggar disiplin atau kode etik profesi Polri. (Mil Hendrawandi)