×

Iklan


Wali Kota Padang Ajukan Sejumlah Nama Calon Pj Sekda ke Gubernur

21 September 2021 | 16:20:42 WIB Last Updated 2021-09-21T16:20:42+00:00
    Share
iklan
Wali Kota Padang Ajukan Sejumlah Nama Calon Pj Sekda ke Gubernur
Wali Kota Padang, Hendri Septa. IST

Padang, Khazminang.id-- Wali Kota Padang, Hendri Septa akan segera menetapkan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda). Hal ini karena jabatan Plh Sekda yang dijabat Edi Hasymi juga sudah berakhir.

Hendri mengajukan sejumlah nama yang akan mengisi jabatan tersebut dan sudah diusulkan ke Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi untuk dimintai persetujuan.

“Sudah saya usulkan, menunggu surat gubernur saja, saya serahkan semua pada kinerja pemerintah kota,” ujar Hendri Septa, Senin (20/9/2021).

    Ia mengaku mengusulkan lebih dari satu nama namun tidak menyebutkan nama yang akan mengisi jabatan Pj Sekda Padang tersebut.

    Setelah surat usulan Pj Sekda disetujui Gubernur Sumbar dan proses administrasi lainnya selesai, barulah kemudian dilakukan pelantikan.

    Sebelumnya diketahui, Wali Kota Hendri Septa menonaktifkan sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Amasrul dari jabatannya sejak Selasa (2/8/2021). Alasan pemberhentian karena diduga melanggar disiplin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan keputusan itu diberikan karena dirinya sebagai pembina ASN dan diduga ada pelanggaran Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

    Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi mendukung tindakan Sekda Padang Amasrul yang dinonaktifkan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa. Ia menilai semua prosedur harus mengikuti aturan.

    Mahyeldi juga mengatakan, tindakan Amasrul sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah benar. Bahwa semua tindakan yang diambil harus berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku.

    “Apa yang dilakukan Sekda Padang saya kira adalah sesuatu yang harus kita puji. Karena dia mengingatkan dan itu yang saya alami saat menjadi wali Kota Padang,” ucap Mahyeldi di Kantor Gubernur Sumbar beberapa waktu lalu. (Inoval Agesly)