×

Iklan

TERSEBAR PADA 90 NAGARI DI 10 KABUPATEN/KOTA
UIN Imam Bonjol Padang Lepas 2.416 Mahasiswa Ikuti KKN

08 Juli 2022 | 15:00:20 WIB Last Updated 2022-07-08T15:00:20+00:00
    Share
iklan
UIN Imam Bonjol  Padang Lepas 2.416 Mahasiswa Ikuti KKN
Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bersama ketua pelaksana Kuliah Kerja Nyata (KKN) foto bersama dengan mahasiswa peserta KKN (foto: Murdiansyah Eko).

Padang, Khazminang.id--  Kuliah Kerja Nyata (KKN), merupakan bentuk Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM), dalam hal ini mahasiswa langsung terjun dan mengaplikasikan ilmunya ke masyarakat. 

 

Ketua Pelaksana KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, (IB) Padang, Nazirman,  mengatakan, kegiatan KKN tahun 2022, diselenggarakan di 90 nagari pada 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat, dengan jumlah peserta 2.416 orang mahasiswa dari berbagai program studi yang akan didampingi oleh 75 orang Dosen Lapangan (DPL).

     

    "KKN yang diselenggarakan tahun 2022 diikuti dengan beberapa skema, yaitu KKN reguler dan KKN Tematik yang diselenggarakan oleh UIN Imam Bonjol, maupun gabungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya.," katanya Jumat (8/7).

     

    Disebutkannya,  KKN tematik 2022 mengambil tema wisata halal yang diselenggarakan oleh PTKIN dan PTKIS se Sumatera mengambil lokasi di Aceh Jaya.

     

    Sementara itu, KKN Tuah Sakato mengambil tema Stunting yang diselenggarakan oleh tiga Kabupaten Kota di Sumatera Barat.

     

    "KKN PPM reguler, KKN tematik halal, dan KKN terpadu tuah sakato yang akan diselenggarakan 40 hari ke depan dilepas secara bertahap oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang,"ujarnya.

     

    Sementara itu, Plh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Dr. Yasrul Huda menyampaikan, agar menjalankan peran, fungsi, tugasnya sebagai mahasiswa sesuai dengan arahan dan bimbingan dari pra narasumber, dan panitia dalam pembekalan pada 5 s.d 7 Juli 2022

     

    “Lakukan dan jalankanlah program KKN tersebut secara baik, jaga kesehatan, jaga nama baik lembaga ini, sehingga kehadiran kalian semua betul-betul dirasakan oleh masyarakat manfaatnya” tegasnya.

     

    Atas nama Rektor UIN IB  Padang, Wakil Rektor I itu melepas secara resmi dan menyampaikan selamat melaksanakan KKN kepada mahasiswa, DPL dan panitia pelaksana dengan harapan KKN tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar, dan sukses serta kembali ke kampus dalam keadaan sehat (Murdiansyah Eko).