×

Iklan


TV Android G7N Raih Popularitas di Indonesia

20 September 2022 | 10:35:08 WIB Last Updated 2022-09-20T10:35:08+00:00
    Share
iklan
TV Android G7N Raih Popularitas di Indonesia
G7N yang kian populer di Indonesia

Jakarta, Khazminang.id -- Pada Mei 2022, Changhong melansir seri Android Smart TV G7N terbaru di Indonesia. Setelahnya, seri ini mendapat sambutan hangat oleh pasar dan konsumen.

Dengan penjualan impresif, seri ini segera mendominasi peringkat produk smart TVdi platform e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee. Seri ini juga mencatat penjualan luar biasa pada sejumlah platform seperti Lazada, Tokopedia, Jd.ID, Akulaku, dan Blibli. Sementara, video tentang pengalaman pengguna yang memakai seri ini telah ditayangkan oleh selebritas dan pemengaruh (influencer) Indonesia di TikTok, serta ditonton lebih dari tiga juta kali.

G7N merupakan seri produk TV dengan intelligent voice yang dikembangkan Changhong. G7N dilengkapi sistem operasi Android 11, dan lebih dari 5.000 aplikasi tersedia bagi pengguna. Seluruh produk televisi dalam seri ini mendukung dua jenis pita WiFi, yakni 2,4G/5G, serta menjamin sinyal nirkabel yang lebih stabil, serta kecepatan transmisi yang lebih tinggi. Dengan teknologi image decoding HDR 10, seri ini menghasilkan efek visual yang semakin realistis. Berkolaborasi dengan ahli akustik dbx-tv, seri G7N juga menawarkan pengalaman audio terbaik. Seri ini hadir dengan ukuran terpopuler di pasar Indonesia—32", 40", dan 43", sedangkan, desain minim bezelnya (bezel-less) menampilkan layar yang lebih lega.

    Sejak diluncurkan, seri G7N kini menjadi produk terlaris di Indonesia, berkat sambutan konsumen atas produk ini, dan kepercayaan konsumen atas merek Changhong.

    Berdiri pada 1958, Changhong adalah konglomerasi multinasional terintegrasi yang menyatukan barang-barang elektronik konsumer, pengembangan perangkat inti, dan manufaktur. Merek yang telah berdiri selama lebih dari enam dekade ini memiliki valuasi sekitar US$27 miliar pada 2022, serta berkali-kali tercantum dalam "World's 500 Most Valuable Brands" dalam 10 tahun terakhir.

    Pada 1998, Changhong menjadi merek Tiongkok pertama yang merambah pasar Indonesia. Berpengalaman lebih dari 20 tahun mengembangkan pasar ini, Changhong kini memiliki basis manufaktur yang lengkap di nusantara, bahkan mengintegrasikan kegiatan produksi, pergudangan, penjualan, logistik, dan layanan purnajual. Changhong menjual TV, alat penyejuk udara, kulkas, dan lemari pembeku (freezer) lewat banyak kanal daring dan luring utama di Indonesia. Changhong juga berkali-kali terpilih oleh konsumen Indonesia sebagai merek perangkat rumah tangga yang paling populer.

    Demi memenuhi permintaan konsumen akan produk yang lebih pintar dan premium, Changhong melansir merek CHiQ pada 2014, dan meluncurkannya di pasar Indonesia pada 2021. Merek ini menyediakan perangkat dan layanan rumah tangga yang lebih pintar, serta menciptakan hunian yang semakin nyaman, ramah lingkungan, pintar, dan menyenangkan. Kini, CHiQ telah merambah lebih dari 30 negara dan wilayah di Eropa, Australia, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika. CHiQ juga memperluas jangkauannya di lebih dari 40 platform e-commerce, dan kategori produknya mencakup TV, kulkas, alat penyejuk udara, mesin cuci, monitor, alat penyejuk udara portabel, baterai, dan alat pel lantai.

    Changhong berencana untuk terus mengembangkan jangkauannya di pasar Indonesia. Maka, Changhong akan melansir lebih banyak produk unggulan dan berteknologi pintar, serta selalu meningkatkan kualitas produk dan layanan. Dengan demikian, konsumen Indonesia memiliki solusi kehidupan yang semakin lengkap dan pintar. (eko/prnewswire)