×

Iklan


Turun di Kelas 80 kg, Diding Bidik Emas PON

08 Jun 2021 | 19:55:40 WIB Last Updated 2021-06-08T19:55:40+00:00
    Share
iklan
Turun di Kelas 80 kg, Diding Bidik Emas PON
Diding bersama Ketua KONI Sumbar, Agus Abien Suardi

Padang, Khazanah-Tampil di kelas 80 kilogram, atlet Binaraga Sumatera Barat Diding Grimon optimistis menyumbang medali emas untuk kontingen Ranah Minang di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.
Hal itu disampaikannya saat dikunjungi Ketua KONI Sumbar Agus Suardi di venue latihan binaraga di kawasan Ampang Padang, Selasa (8/6) pagi.
Diding mengatakan, meski di tengah keterbatasan anggaran, namun dirinya tetap mempersiapkan diri semaksimal mungkin.
“Target saya medali emas emas. Namun untuk mendapatkan itu butuh nutrisi dan multivitamin yang cukup,” ungkap Diding.
Menyangkut peta persaingan di kelas 80 kg secara nasional, Diding mengatakan peluang sama besar. Tinggal bagaimana persiapan masing-masing atlet yang bakal bersaing.
“Dari peta saat ini, semua lawan memiliki kans yang sama. Namun dengan keseriusan dan perhatian semua pihak, saya yakin memperoleh medali emas. Saat ini saya hanya terkendala, nutrisi. Tiga bulan sebelum bertanding harus maksimal terutama nutrisi saat latihan,” cetusnya.
Untuk kebutuhan protein, setiap hari Diding membutuhkan  20 kg daging meliputi ikan, ayam dan dan daging merah.
“Binaraga itu amunisinya pasokan makanan. Kalau tidak, otot tidak berkembang,” tambahnya.
Ketua KONI Sumbar Agus Suardi mengaku paham dengan kondisi dan situasi yang serba keterbatasan yang dihadapi atlet saat ini.
Ia berharap ke depan pihaknya bisa memaksimalkan peran dari pihak ketiga seperti “bapak” angkat yang mampu membantu memenuhi kebutuhan atlet.
“Kita akan maksimalkan Peran “bapak” angkat. Sejauh ini sudah ada yang menyatakan siap membantu,” pungkas Abien, sapaan karib Agus Suardi.  n faisal budiman