×

Iklan

KECELAKAAN DI PASAMAN
Tujuan Mengantar Penumpang Kenduri tapi Apa Daya Bus Terjun ke Sawah

19 Mei 2021 | 15:51:16 WIB Last Updated 2021-05-19T15:51:16+00:00
    Share
iklan
Tujuan Mengantar Penumpang Kenduri tapi Apa Daya  Bus Terjun ke Sawah
Posisi bus setelah terjun dari ketinggian 15 meter di Pasaman

Lubuksikaping Khazminang.id -- Kecelakaan tragis di Pasaman Rabu pagi (19/5), sebuah bus umum Transport Express jatuh ke sawah dari ketinggian 15 meter. Akibatnya dua penumpang tewas dan yang lain luka-luka.

Keterangan yang dihimpun oleh khazminang.id dan harian Khazanah menyebutkan bus itu dalam perjalanan dari Pasaman barat ke Pasaman Timur  dari  membawa penumpang yang hendak menghadiri pesta perkawinan sebuah keluarga di Lubuk Sikaping.

Kecelakaan itu persisnya terjadi di Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang, Kabupaten Pasaman. 

    "Satu orang meninggal dunia bernama Damris (45) laki-laki, asal Jorong Tinggiran , Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, saat ini korban berada di Puskesmas Simpati bersama 16 penumpang," kata Kepala Puskesmas Simpati Fitria di Simpati, Rabu. 

    Damris meninggal dunia karena lehernya terkena kaca bus tersebut. 

    Ia menambahkan korban meninggal dunia bertambah satu orang bernama Siti Aina (51) yang merupakan warga asal Lubuak Gadang, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, yang saat ini berada di Puskesmas Bonjol. 

    Selain mengakibatkan dua penumpang meninggal, tiga orang lainnya mengalami patah tulang, sementara untuk 25 penumpang mengalami luka-luka. 

    "Saya belum tahu apa luka parah atau tidak," ujarnya. 

    Informasi sementara, katanya sebagian penumpang Bus dirujuk ke Puskesmas Bonjol dan RSUD Lubuk Sikaping. 

    Bus dengan nomor polisi BA 7974 SU itu mengangkut 30 penumpang, termasuk sopir bus  Akhyar (59) asal Ujung Gading Kec. Lembah Melintang Pasbar. 

    Kasat Lantas Polres Pasaman kepada wartawan media ini mengatakan bahwa kini sedang dilakukan penyelidikan lebih detail bagaimana bus itu bisa jatuh ke sawah.

    "Kita sedang selidiki, apakah ini disebabkan faktor alam atau manusia. Yang jelas para korban kini sudah dievakuasi," ujar Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Saherman didampingi Kanit Lantas, Aiptu Armen dan KBO Lantas Iptu Gusmal. 

    Ia menambahkan bahwa  para penumpang bus ini dari Pasaman Barat untuk menghadiri pesta pernikahan ke Taluak Ambun, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. 

    Bus saat masih di lokasi kejadian dengan keadaan rusak berat bagian depan dan diberi garis polisi. (yunefrizal)