×

Iklan


Tips Memotivasi Diri untuk Bekerja Keras

18 Oktober 2020 | 23:23:56 WIB Last Updated 2020-10-18T23:23:56+00:00
    Share
iklan
Tips Memotivasi Diri untuk Bekerja Keras
Beberapa tips yang dapat memotivasi diri untuk lebih semangat dalam bekerja.

Khazanah – Tak semua pegawai merasa bersemangat saat berangkat ke kantor. Ada saja perasaan jenuh dan malas yang menganggu hingga membuat semangat tersebut berkurang saat bekerja. Apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini, rasanya ingin berada dirumah saja atau bekerja dari rumah saja (Work From Home). Namun tuntutan pekerjaan mengharuskan Anda untuk ke kantor atau keluar rumah.

Meski begitu, sebenarnya ada banyak hal yang bisa mendorong Anda agar lebih semangat dalam bekerja. Bahkan Anda bisa memotivasi diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Ingat, semangat untuk bekerja keras merupakan salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan.

Berikut empat tips cara memotivasi diri sendiri untuk bekerja keras seperti dikutip dari Business Insider:

    1.Fokus pada Tujuan

    Berkarir Salah satu cara termudah mendorong diri sendiri adalah dengan merasa yakin bahwa pekerjaan tidak akan terasa berat jika Anda bekerja keras. Fokus pada tujuan Anda untuk berkarier dan sukses, akan membuat pekerjaan apapun terasa jauh  lebih ringan. Buatlah kerja keras sebagai sesuatu yang mudah dengan menganggapnya sebagai tantangan untuk ditaklukan.

    2.Berkumpul dengan Rekan Kerja yang Bekerja Keras

    Hindari rekan kerja Anda yang suka mengeluh dan pemalas. Pastikan Anda berkumpul dengan rekan kerja yang senang bekerja keras serta dapat membantu Anda menuju sukses. Karena pikiran dan perilaku Anda juga sedikit banyak akan dipengaruhi oleh rekan kerja lain.

    3.Permudah Pekerjaan yang Ada

    Buatlah pekerjaan menjadi mudah dengan membaginya ke dalam tugas-tugas kecil. Yang terpenting adalah mengerjakannya secara keseluruhan dan langkah tadi akan sangat membantu Anda untuk membuatnya menjadi lebih mudah.

    4.Bersikap Positif

    Kegagalan menimpa siapa saja yang tidak yakin akan dirinya dapat meraih kesuksesan. Pastikan Anda selalu berpikir dan bersikap positif saat bekerja. Jangan pernah melihat pegawai lain sukses dengan rendah diri. Tapi jadikan kesuksesan orang lain sebagai cambuk untuk diri sendiri agar gemilang dalam berkarir. Jika orang lain bisa kenapa Anda tidak? Selamat mencoba. (JJ)