×

Iklan

MUSDA PARTAI GOLKAR
Terpilih Aklamasi, Kamasril Pimpin Golkar Bukittinggi

08 Apr 2021 | 23:18:26 WIB Last Updated 2021-04-08T23:18:26+00:00
    Share
iklan
Terpilih Aklamasi, Kamasril Pimpin Golkar Bukittinggi
Kamasril Katik Rangkayo ketua terpilih DPD Partai GOLKAR Kota Bukittinggi periode 2021-2026 menerima pataka Partai Golkar

Bukittinggi, Khazminang.id -- Musyawarah Daerah (Musda) ke 10 Partai Golkar Bukittinggi untuk memilih ketua DPD periode 2021-2026 yang berlangsung di hotel Dymens, Kamis (8/4) berhasil mengesahkan Kamasril Katik Rangkayo sebagai ketua.

Kamasril terpilih secara aklamasi setelah hampir semua yang berhak memberikan suara termasuk suara AMPG –sayap Partai Golkar memberikan dukungan pencalonan untuk dia. Karena seluruhnya telah mencalonkan dengan bulat nama Kamasril, otomatis pemimpin sidang mengetuk palu bahwa pemilihan dilakukan dengan aklamasi.

    “Kita berharap, Golkar Bukittinggi dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat kota ini dan membawa nama besar Golkar menjadi makin besar di tangan Ketua baru dan pengurus DPD yang baru,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Sumbar, H. Khairunas usai pemilihan kepada pers.

    Khairunas yang didampingi pengurus teras DPD I lainnya seperti Yulman Hadi, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi, Jon Edwar Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bukittinggi menargetkan pada Pemilu yang akan datang, jumlah raihan suara Golkar akan meningkat dibanding Pemilu 2019.

    Sebelumnya sempat mencuat nama kandidat lain seperti Khairunnas dan Edison Katik Basa anggota DPRD Kota Bukittinggi Fraksi Partai Golkar, Khairunnas dan Edison Katik basa mengundurkan diri dengan alasan belum sanggup untuk menjadi Ketua.

    Khairunas menjelaskan kepada wartawan, pemimpin yang terpilih itu bukan saja memimpin Golkar di internal, tetapi ia juga diharapkan jadi pemimpinn masyarakat Kota Bukittinggi. ”Mudah-mudahan apa yang dihadilkan di Musda ini akan membawa Golkar menuju keberhasilan di masa datang,” ujar dia.

    Kamasril Katik Rangkayo Ketua DPD Partai Golkar terpilih,  menjelaskan kepada wartawan bahwa kemanangan dirinya adalah kemenangan kader partai. “Kemenangan bersama untuk membawa partai menuju kejayaan. Saya berharap semua dinamika Musda ini adalah bagian dari dinamika kita berdemokrasi, sehingga segala sesuatu yang bersifat revalitas, selesai sudah begitu Musda ini selesai. Ke depan kita akan berbimbingan tangan bersama-sama membesarkan partai,” ujar Kamasril.

    Atas kepercayaan yang diberikan para kader, katanya, ia mengaturkan terimakasih. Partai Golkar Kota Bukittinggi, menurutnya memiliki target mencapai 6 kursi di DPRD dan 3 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk tahun 2024. (iwin sb)