×

Iklan


Tepis Informasi Menyesatkan, Pemprov Sumbar Peduli Pembangunan di Bumi Sikerei

29 Februari 2024 | 15:07:52 WIB Last Updated 2024-02-29T15:07:52+00:00
    Share
iklan
Tepis Informasi Menyesatkan, Pemprov Sumbar Peduli Pembangunan di Bumi Sikerei

Mentawai, Khazanah – Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menggelar rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sumbar di Bumi Sikerei, Rabu (28/02/2024). Mengadakan rapat di Mentawai bertujuan untuk membangun dan memperkuat sinergitas dan kolaborasi pemerintah untuk kemajuan Mentawai.

“Kita sengaja menggelar rapat OPD di Mentawai untuk kemajuan Mentawai yang hari ini masih berjuang untuk lepas dari status satu-satunya daerah kategori tertinggal di Sumbar,” kata Gubernur Mahyeldi saat membuka Rapat OPD di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Mentawai.

Untuk melepas status sebagai daerah tertinggal itu salah satunya adalah dengan sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi, dan Kabupaten Mentawai. Diharapkan dengan sinergitas ini dapat mempercepat laju pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai, baik di bidang ekonomi maupun bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

    "Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran OPD Pemprov Sumbar, yang bersedia ikut rapat di Mentawai kali ini. Terlebih, kita juga menggelar rapat khusus dengan kementerian dan Pemkab Mentawai," katanya.

    Pihaknya sudah sering mendengar informasi bersiliweran yang tak bertanggung jawab, yang menyebutkan Pemprov Sumbar kurang memberikan perhatian kepada Mentawai. Padahal faktanya, Pemprov Sumbar terus memberikan perhatian yang intensif untuk pembangunan di Bumi Sikerei.

    "Kita terus berupaya melakukan yang terbaik untuk Mentawai. Menyigi dan memaksimalkan berbagai potensi yang ada. Termasuk hari ini, seluruh OPD Pemprov Sumbar dan pihak kementerian, datang langsung ke Mentawai untuk melihat langsung kondisi masyarakat, dan menyigi berbagai macam langkah startegis pembangunan yang perlu diambil segera," katanya. (devi)