×

Iklan

Hendri Susilo Hanya Pertahankan 25 Persen Skuad Lama
Teja Masuk Radar

28 Maret 2024 | 00:20:48 WIB Last Updated 2024-03-28T00:20:48+00:00
    Share
iklan
Teja Masuk Radar
Hendri Susilo saat diwawancarai wartawan di Padang.


Padang, Khazanah-Pelatih yang baru menekan kontak dengan Semen Padang Hendri Susilo hanya mempertahakan sekitar 25 persen pemain lama. Hal itu ditekaskan eks PSP Padang itu dalam silaturahmi dengan awak media di salah satu cafe di Kota Padang, Rabu malam (27/3/24).

"Melihat materi yang ada saat ini, mungkin sekitar 25 persen pemain lama yang akan dipertahankan. Siapa orang-orangnya kita lihat saja nanti," ujar Hendri Susilo.

Katanya, persaingan di Liga 1 tentu bakal lebih berat, maka untuk skuad tentu tim pelatih dan manajemen mencari pemain yang punya kualitas dan mampu bersaing. Dari gambaran skuad lama, tentu seagai pelatih juga seletif dalam memberikan penilaian. Mereka tentu diharapkan bisa bersaing dengan pemain yang masuk dalam radar.

    "Untuk materi tentu kita sudah memiliki sejumlah nama, namun kami belum bisa umumkan sekarang. Kita akan umumkan setelah jadwal persiapan telah dimulai. Untuk skuad lama juga akan kita umumkan setelah masuk masa persiapan," terangnya.

    Meski belum memberikan siapa-siapa pemain yang akan direkrut, namun dari diskusi itu, Hendri sudah mengambarkan beberapa pemain lama yang dipertahakankan dan direkrut baru. Pemain lama yang bakal dipertahankan itu, di antaranya Rusat Setiawan dan Firman Juliansyah. Sedangkan pemain baru ada nama Teja Paku Alam, Irsyad Maulana, M Iqbal.

    "Kalau ada pemain lokal Sumbar berkualitas dan mau membantu Semen Padang di Liga 1 kenapa tidak, mereka bisa masuk," tegasnya.

    Namun dalam menjalankan tugas sebagai arsitek Kabau Sirah-julukan-Semen Padang, Hendri belum mau terburu-buru dalam memilih pemain. "Pada kompetisi mendatang, sebagai pelatih tentu saya punya terget. Makanya, semua harus dipersiapkan dari sekarang, termasuk soal pemain ini," jelasnya.

    Terkait dengan siapa Hendri bekerjasama dalam meramu tim, Putra BUkittinggi ini belum bisa memberikan gambaran."Untuk staf pelatih saya masih berdiskusi dengan manajemen. Apa membawa staf yang lama termasuk mengajak Delvi Ardi, atau sebaliknya," tegasnya. (faisal)