×

Iklan

PESISIR SELATAN
Tanki CPO Incasi Raya Meledak, 1 Karyawan Tewas

26 September 2021 | 00:06:10 WIB Last Updated 2021-09-26T00:06:10+00:00
    Share
iklan
Tanki CPO Incasi Raya Meledak, 1 Karyawan Tewas
TKP Limbah dan Tank

Painan Khazminang.id --  Harmadi (40) seorang karyawan PT Incasi Raya Sodetan Palm Oil Mill (POM)  di Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, tewas terhempas ke kolam limbah panas pabrik akibat meledaknya tank penampungan minyak CPO, pada Kamis, (23/9/2021).

Diduga di perusahaan sawit itu ada pengabaikan keselaman dan keamanan kerja (K3) saat melakukan rehab tank penampungan CPO tersebut, masih belum dibersihkan dari bekas minyak sehingga meledak.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini,  Harmadi  terhempas lebih dari 20 meter dan masuk ke kolam penampungan limbah panas pabrik. Ini terjadi setelah meledaknya tank penampungan CPO sehingga korban tidak dapat diselamatkan sehingga meninggal dunia setelah dibawa ke Puskesmas Inderapura.

    Kejadian tersebut berawal dari karyawan yang ditugaskan melakukan rehabilitasi tank penampungan minyak CPO yang rusak mengunakan las listrik.

    Indra Jaya, Mill Maneger PT Incasi Raya Sodetan POM ketika di konfirmasi menyebutkan bahwa korban Harmadi sudah 2 tahun bekerja di situ. Terkait dugaan adanya kelalaian dan siapa yang mesti tanggung jawab, siapa Indra Jaya tidak berkomentar banyak.

    "Secara aturan manajemen memang sudah menyediakan perlengkapan K3 namun apakan korban mengunakan atau tidak kami belum bisa memastikan sekarang sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat," jelasnya.

    Polsek Pancung Soal melalui Kanit Reskrim, Romi Rusli membenarkan ada kejadian tersebut telah dilaporkan oleh pihak PT Incasi Raya ada kejadian kecelakaan kerja mengakibat korban meninggal dunia. “Kami sudah turun meninjau lakasi dan melakukan olah TKP serta memasang police line untuk penyelidikan selanjutnya,” kata dia. (Fadil)