×

Iklan


Tak Pakai Masker, 206 Warga di Padang Kembali Terjaring Razia

01 Jun 2021 | 16:55:46 WIB Last Updated 2021-06-01T16:55:46+00:00
    Share
iklan
Tak Pakai Masker, 206 Warga di Padang Kembali Terjaring Razia

Padang, Khazminang.id - Operasi Yustisi yang digelar pasukan penegak Perda Kota Padang bersama tim terpadu, Senin (31/5/2021) malam hingga Selasa (1/6/2021) dini hari, berhasil menertibkan sebanyak 206 orang pelanggar protokol kesehatan.

Mereka tidak menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik. Padahal petugas telah berulang kali melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga agar menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus Covid 19.

"Tim terpadu yang terjun dalam Operasi Yustisi  kali ini selain Satpol PP juga personel Polsek Padang Selatan, Brimob Polda Sumbar, Polresta Padang dan Camat Padang Selatan beserta jajaran lurah," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Alfiadi yang memimpin langsung Operasi Yustisi tersebut.

    Para pelanggar protokol kesehatan itu, langsung dibawa ke Polsek Padang Selatan untuk didata petugas.  Dari 206 orang yang terkena razia, sebanyak 140 orang dikenakan sanksi denda. Petugas juga menjaring 1 orang pelaku usaha yang kemudian diserahkan ke Polresta Padang bersama 65 orang lainnya untuk di lakukan pembinaan lebih lanjut.

    Dijelaskannya, Tim Terpadu Operasi Yustisi tersebut dibagi menjadi 3 tim dengan sasaran yang dituju adalah  tempat hiburan malam dan tempat keramaian di sekitar Padang Selatan.

    "Selain itu, kita juga melakukan penertiban terhadap warga yang masih berada di luar saat lewat jam malam di Kawasan Padang Selatan," katanya. (devi)