×

Iklan


Sudah 6 Instansi Coba Layanan Easy Pasport di Kantor Imigrasi Padang

09 Juni 2021 | 21:28:29 WIB Last Updated 2021-06-09T21:28:29+00:00
    Share
iklan
Sudah 6 Instansi Coba  Layanan Easy Pasport di Kantor Imigrasi Padang
?Kakan Imigrasi Padang, Napis pada saat menggelar acara Imigasi Masuk Kampus membawa program layanan Eazy Pasport.

Padang, Khazminang – Hingga pertengahan tahun sudah ada enam instansi yang mempergunakan layanan pembuatan paspor komunal di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang sejak layanan yang disebut Eazy Pasport itu dilauncing awal tahun ini.

Kepala Kantor Imigrasi Padang, Napis memang bertekad untuk memberi layanan yang memudahkan kepada warga yang hendak mengurus dokumen keimigrasian. “Layanan Eazy Pasport adalah salah satu bentuk pelayanan kami guna meningkatkan percepatan layanan dan kemudahannya bagi masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Napis yang mulai bertugas di Padang sejak 11 Februari tahun ini.

"Ya, sepanjang 2021 sudah ada enam instansi yang telah membuat pasport secara komunal lewat program Eazy Pasport," kata Napis yang didampingi Kasubsi Informasi dan Komunikasi Yulindo Danu Saputra, seperti dilansir antarasumbar.com.

    Ia merinci enam instansi itu adalah Universitas Negeri Padang (UNP), BPKP Sumbar, Kemenag Padang, dan tiga lainnya dari perusahaan swasta.

    "Total ada 158 pasport yang diterbitkan dari enam instansi tersebut," katanya.

    Ia mengatakan layanan Eazy Pasport merupakan program pelayanan pembuatan paspor secara kolektif yang dilaksanakan pihak Imigrasi Padang di luar kantor imigrasi.

    Pemohon cukup membuat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Kantor Imigrasi berikut lampiran nama-nama calon pembuat pasport dengan catatan tidak kurang dari 20 orang.

    Jika permohonan telah disetujui maka petugas Imigrasi yang akan mendatangi lokasi pemohon, baik di perkantoran, sekolah, kampus, perusahaan ataupun perumahan.

    Ia mengatakan pihaknya akan terus memperluas jangkauan pelayanan Eazy Pasport ke daerah lain di luar Kota Padang.

    Hal itu mengingat wikayah kerja Imigrasi Padang mencakup sebelas daerah yaitu Kota Padang, Pariaman, Solok, dan Sawahlunto.

    Kemudian Kabupaten Padangpariaman, Pesisir Selatan, Kepulauan Mentawai, Solok, Sijunjung, Dharmasraya dan Solok Selatan.

    "Diharapkan layanan Eazy Pasport bisa mendongkrak angka pembuatan pasport yang masih lesu di tengah pandemi COVID-19," katanya. (fathul/eko/ant)