×

Iklan


SK Diterbitkan, KONI Sumbar Langsung Fokus PON

03 Jun 2021 | 19:58:55 WIB Last Updated 2021-06-03T19:58:55+00:00
    Share
iklan
SK Diterbitkan, KONI Sumbar Langsung Fokus PON
Ketua KONI Sumbar Agus Suardi bersama Sekretaris Umum dan para wakil ketua.

Padang, Khazanah- Setelah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat meneribitkan surat keputusan (SK), pengurus KONI Sumbar periode 2021-2025 di bawa komando Agus “Abien” Suardi langsung bergerak untuk merancang program menuju PON di Papua.
 “Ketua Umum KONI Pusat telah menerbitkan SK Pengurus KONI Sumbar. Langkah 100 hari kedepan, kami pengurus fokus ke persiapan kontingen Sumbar PON Papua,” ujar Agus Suardi kepada wartawan di Padang, pada Kamis (3/6/2021).
“Dalam kepengurusan, kita juga libatkan pengurus lama, dengan harapan kita bersama-sama memanjukan olahraga Sumbar ini,” kata Abien, sapaan singkat Agus Suardi.
Abien didampingi para Wakil Ketua Umum, Fazril Ale, Ediswal, Davidson, Septri, Esneti, dan Hamdanus serta Sekretaris Umum (Sekum), Ronny J Suhatril, memastikan dalam waktu dekat ada agenda rapat pleno dengan seluruh pihak yang berkaitan dengan persiapan atlet ke PON Papua 2021. “Pelantikan direncanakan akhir Juni ini,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ronny J Suhatril selaku Sekum KONI Sumbar, yang menerima amanah menjadi motor roda organisasi, mengatakan siap mengemban tugas, bekerja profesional dan bekerjasama dengan semua stakeholder olahraga Sumatera Barat.
“Insya Allah, saya siap bekerja profesional dengan Bapak-Bapak/Ibuk-Ibuk yang duduk di kepengurusan. Semuanya punya kompetensi dan kematangan pengalaman di dunia olah raga Sumatera Barat,” ucapnya.
Ronny yang dikenal punya jam terbang tinggi mengunjungi pusat-pusat olah raga dunia (luar negeri) sebagai Match Commissioner pertandingan sepakbola internasional, AFC dan FIFA, mengajak bersama-sama memajukan prestasi olah raga Sumatera Barat.
“Pembinaan bermuara prestasi tentu sebuah keharusan dalam mengurus dunia olah raga. Kedepannya, bisa pula dengan memadukan prestasi dengan industri olah raga. Banyak hal yang bisa dikembangkan, ya sport industry, sport tourism,” imbuhnya. n faisal budiman