×

Iklan


Siswa yang Keluyuran Saat Jam Belajar Akan Ditangkap, Orang Tua Dipanggil

02 Agustus 2022 | 14:18:40 WIB Last Updated 2022-08-02T14:18:40+00:00
    Share
iklan
Siswa yang Keluyuran Saat Jam Belajar Akan Ditangkap, Orang Tua Dipanggil

Padang, Khazminang.id-- Camat Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang, Heriza Syafani menegaskan bakal menangkap siswa yang keluyuran di luar sekolah saat jam sekolah sedang berlangsung.

Hal itu ditegaskannya didampingi Lurah Lubuk Begalung Nan XX, Yusdi, di SMAN 4 Padang, Senin (1/8). Ia turut meminta para siswa agar tidak bolos sekolah.

"Ada yang bolos dari sekolah akan ditangkap dan diamankan serta orang tua diundang untuk datang ke sekolah," sebut Heriza Syafani.

    Heriza berujar, di luar akan selalu diawasi Babinsa (TNI) Bhabinkamtibmas (Polri), Satpol PP dan masyarakat. Untuk itu, jangan mencoba untuk bolos pada saat jam belajar di sekolah.

    Sejalan dengan hal itu, Kepala SMAN 4 Padang, Retno Sri Wahyuningsih juga menyebut, pihaknya telah melakukan rapat dengan Gubernur Sumbar.

    Pada rapat itu, kata Retno, intinya penangkapan terhadap siswa yang keluyuran pada jam pelajaran, dalam artian diamankan.

    "Setelah diamankan, diberi pamahaman terhadap mereka, dan diinfomasikan pada orang tuanya. Tujuannya supaya mereka tidak mengulanginya," pungkas dia.

    Hal ini dilakukan guna mengantisipasi munculnya aksi tawuran antarpelajar yang meresahkan warga Kota Padang. Seperti tiga hari lalu yang video tawuran antarpelajar viral di media sosial.

    Tak main-main, bahkan para pelajar tersebut ada yang membawa senjata tajam berupa celurit. Sampai dihebohkan dengan pesan berantai ajakan sejumlah siswa untuk melakukan tawuran. (khz)