×

Iklan

TAK SEJALAN DENGAN PARTAI
Seorang Lagi Anggota DPRD Solsel Mundur

15 Oktober 2021 | 14:23:32 WIB Last Updated 2021-10-15T14:23:32+00:00
    Share
iklan
Seorang Lagi Anggota DPRD Solsel Mundur
Ali Sabri Abas

Padang Aro, Khazminang.id – Ada apa dengan jagat politik Solok Selatan, hingga anggota dewan mengundurkan diri? Menyusul Ade Vernanda dari PAN yang mundur pada September lalu, Kamis (14/10) para politisi di negeri seribu rumah gadang itu dikejutkan dengan mundurnya politisi PAN yang lain yakni Ali Sabri Abas.

Dikutip dari ANTARA, disebutkan bahwa Ali Sabri Abs yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan itu mengundurkan diri dari keanggotaan legislatifnya dan otomatis juga mundur dari jabatannya sebagai unsur pimpinan dewan.

    Kepada pers Ali mengatakan alasan pengunduran dirinya lantaran tidak terdapat lagi kesesuaian dengan partainya yakni Partai Amanat Nasional (PAN)

    “Ini tidak tiba-tiba saja saya mengundurkan diri, tetapi sudah lama yakni sejak tidak adanya kesejelasannya dengan partaoi. Maka pengunduran diri ini mungkin lebih baik, saya tidak haus jabatan, surat pengunduran diri sudah saya sampaikan kepada pimpinan DPRD hari Kamis (14/10), jadi terhitung tanggal itu,” ujar dia.

    Menurut dia, para simpatisan dan pendukung dirinya merasa kecewa dengan kebijaksanaan partai sejak Pilkada lalu. Tidak sesuai antara aspirasi di bawah dengan pengurus partai.

    “Mereka, para pendukung mempertanyakan kepada saya tentang keputusan partai yang tidak sejalan dengan aspirasi kader,” katanya. Tapi ia tidak mu menjelaskan dengan rinci apa-apa saja point yang tidak disukai oleh para simpatisan terhadap kebijaksan PAN Solok Selatan.

    "Mereka merasa partai tidak lagi memihak kepada konstituen dan banyak yang mempertanyakan keputusan partai," ujar singkat ketika disinggung soal itu.

    Sementara itu Sekretaris DPRD  Solok Selatan, Mardiana, membenarkan soal pengunduran diri Wakil Ketua DPRD itu. Ia sudah menerima surat pengunduran diri Ali Sabri Abas untuk diteruskan kepada pimpinan dewan dan Bupati.

    "Ya, itu hak beliau, maka sesuai prosedur, kita akan proses untuk penerbitan administrasinya sampai dilakukan penggantian antarwaktu dan pelantikan PAW nya,” ujar Mardiana.

    Hal yang sama juga terkonfirmasi dari Ketua DPD PAN Solok Selatan Erwin Ali. “Ya, beliau mengundurkan diri. Kita akan lanjutkan prosesnya untuk disampaikan ke DPP PAN,” kata dia.

    Sebelumnya, Ade Vernanda yang menjadi anggota Fraksi PAN di DPRD Solok Selatan itu juga sudah mengundurkan diri terlebih dulu. Bedanya dengan Ali, Ade memberi alasan bahwa dirinya mundur dari keanggotaan legislatif Solok Selatan karena ingin fokus merawat orang tuanya yang sudah tua. (jer/ryan)