×

Iklan

PENGEDAR NARKOBA DI MUNGO LIMAPULUH KOTA
Sembunyi di Loteng Rumah, Dengar Suara Tembakan Langsung Menyerah

26 September 2021 | 21:14:04 WIB Last Updated 2021-09-26T21:14:04+00:00
    Share
iklan
Sembunyi di Loteng Rumah, Dengar Suara Tembakan Langsung Menyerah
(foto: Lili Yuniati)

Payakumbuh, Khazminang.id--  Pemain narkoba di Mungo, Kecamatan Luak, Limapuluh Kota ini sepertinya belum siap untuk masuk ke dunia hitam, meski sempat lari saat dikejar polisi, namun nyali ciut begitu mendengar letusan senjata api.

 

Akibatnya tersangka yang bersembunyi di loteng rumahnya itu melompat keluar dan ditangkap polisi.

     

    Meski sempat nekat melarikan diri, hingga bersembunyi di loteng rumahnya pria berinisial WS (29)   panggilan Wan  warga ( Jorong Pincuran Tinggi Nagari Mungo Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota pada Minggu dinihari (26/9) akhirnya menyerah juga kepada polisi.

     

    Sebelumnya tersangka memang mencoba melatikan diri, meski suara tembakan peringatan berulang kali diberikan polisi, tersangk tetap nekat melarikan diri, namun hanya lari rumahnya dan bersembunyti di atas loteng.

     

    Tersangka WS lari dari kejaran polisi bukan tak beralasan, ia diburu polisi karenba duga kuat sebagai pemakai dan pengedar narkoba.

     

    Karena itu, polisi yang dipimpin langsung Inspektir Polisi Satu (Iptu), Desneri didampingi dua orang perwira lainnya, Inspektur Polisi Dua (Ipda), Duasa dan Ipda Zero juga mempunyai alasan yang kuat untuk mengejar dan menangkap WS meski dini hari.  

     

    Aksi kejar-kejaran diwarnai suara letusan senjata api itu baru berhenti ketika WS melompat dari loteng rumahnya setelah berkali-kali mendengar tembakan dari polisi.

     

    Ia langsung disambut borgol petugas kepolisian yang telah mengepung rumah itu karena kaget, ia tak lagi bisa melarikan diri ataupun melawan, sehingga pasrah saat digeledah.

     

    Dari penggeledahan yang dilakukan dikamarnya, polisi menyita sejumlah Paket Narkoba jenis sabu-sabu siap edar serta dua buah timbangan digital. 

     

    Menariknya, meskipun terlihat garang saat melarikan diri, tersangka WS justru menyembunyikan 4 paket narkoba dalam boneka Mickey Mouse.

     

    Kepada Polisi, ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar. 

     

    "Iya, sempat terjadi aksi kejar-kejaran anatara tersangka dengan petugas yang akan melakukan penangkapan. Tersangka WS bahkan tak gentar saat anggota kita memberikan beberapa kali tembakan peringatan," kata  Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri didampingi KBO, Ipda. Duasa serta Kanit I, Ipda. Zero, Minggu siang (26/9). 

     

    Iptu Desneri juga menambahkan, selain tersangka WS pihaknya juga menangkap satu orang lainnya, namun karena tidak terkait dengan kasus tersebut ia dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Payakumbuh di Kawasan Labuah Silang. 

     

    Penangkapan tersangka WS berhasil dilakukan setelah Polisi melakukan penyelidikan laporan masyarakat sekitar yang mengaku resah dengan aktivitas tersangka dalam peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. 

     

    "Alhamdulillah berkat informasi dari masyarakat sekitar kita berhasil mengungkap kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polres Payakumbuh," tutup Iptu Desneri (Lili Yuniati).