×

Iklan


Seleksi Kepala Klinik PMI Sumbar Diikuti 4 Dokter Berpengalaman

09 Juli 2024 | 10:52:40 WIB Last Updated 2024-07-09T10:52:40+00:00
    Share
iklan
Seleksi Kepala Klinik PMI Sumbar Diikuti 4 Dokter Berpengalaman

Padang – Empat orang calon Kepala Klinik Pratama PMI Sumbar mengikuti seleksi tertulis, Senin (08/07/2024) di Markas PMI Provinsi Sumatera Barat. Para peserta adalah dokter berpengalaman luar biasa dibidangnya yang diyakini mampu membawa perubahan dan perkembangan untuk unit usaha yang di bangun PMI Sumbar sejak tahun 2015 ini.

Ketua Bidang Yankesos PMI Sumbar, drg. Afando Ekardo mengatakan, keempat calon tersebut merupakan peserta yang telah seleksi administrasi. Panitia seleksi menerima 15 berkas pendaftaran, namun setelah dilakukan seleksi aministrasi hanya 5 orang yang dinyatakan lolos dan lanjut ke tahap seleksi selanjutnya.

"Hari ini ada 4 peserta yang hadir, dan 1 orang berhalangan karena sakit," ujar Afando Ekardo saat pengenalan calon peserta dengan seluruh Panitia Seleksi Calon Kepala Klinik PMI Sumbar di Aula Markas PMI Sumbar.

    Afando Ekardo yang biasa disapa Edo itu juga menyampaikan, perekrutan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Klinik Pratama PMI Sumbar ke depannya. PMI butuh semangat baru untuk kemajuan klinik. Pimpinan klinik diharapkan dapat membawa perubahan dan perkembangan signifikan bagi klinik ini.

    "Peserta ini terdiri dari dokter umum dan dokter gigi. Mereka semua sudah punya pengalaman mengelola klinik dan puskesmas pada beberapa daerah, punya jiwa entertainment juga. Sangat sesuai dengan klasifikasi kita," katanya.

    Peserta yang dinyatakan lolos dalam tes tertulis ini, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara bersama panitia seleksi yang berasal dari Pengurus PMI Sumbar, diantaranya Ketua Bidang Humas, Eko Yanche Edrie, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Zaitul Ikhlas Sa'ad, Plt. Ketua Bidang PB dan Logistik, Hidayatul Irwan serta Sekretaris PMI Sumbar, Refdiamond.

    Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar yang juga ikut menyaksikan proses seleksi ini, berharap agar panitia seleksi dapat melahirkan pimpinan yang amanah dan berjiwa sosial yang tinggi.

    "Klinik ini adalah klinik PMI, jadi aktifitasnya tidak hanya fokus pada pengembangan klinik saja, tapi juga berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan PMI Provinsi Sumatera Barat," ujar Aristo. (devi)