×

Iklan


Selama 8 Hari, Puluhan Anak Jalanan di Padang Dibina di Markas TNI

22 November 2022 | 16:08:49 WIB Last Updated 2022-11-22T16:08:49+00:00
    Share
iklan
Selama 8 Hari, Puluhan Anak Jalanan di Padang Dibina di Markas TNI

Padang, Khazminang.id-- Dinas Sosial Kota Padang mengirim 25 orang anak jalanan ke markas TNI guna dilakukan pembinaan terpadu, Senin (21/11). Mereka bakal menjalani pembinaan selama 8 hari ke depan.

Selain mendapat pembekalan secara fisik dan mental oleh petugas di Kompi Senapan A Yonif 133/Yudha Sakti, mereka juga dibekali spiritual dari tokoh agama dan Kemenag.

"Target kita ada perbaikan disiplin bagi mereka ini, perubahan pandangan cara hidupnya ke depannya," kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan.

    Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Algamar mengatakan, masalah anak jalanan (anjal) merupakan fenomena sosial yang tidak bisa dihindari keberadaannya, terutama di Kota Padang.

    Menyikapi fenomena ini, Pemko Padang melalui Dinas Sosial melahirkan inovasi untuk mengurangi aktivitas anak jalanan dalam bentuk pola pembinaan mental spiritual bekerja sama dengan Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti.

    "Saya berpesan agar pembinaan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. Semoga ananda dapat meraih masa depan yang lebih baik di masa depan," kata Andree. (khz)