×

Iklan


Selain Kampus, UNP Bangun Hotel dan Rumah Sakit di Pariaman

04 Mar 2021 | 22:24:49 WIB Last Updated 2021-03-04T22:24:49+00:00
    Share
iklan
Selain Kampus, UNP Bangun Hotel dan Rumah Sakit di Pariaman
Universitas Negeri Padang) akan Bangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman. Hal ini disampaikan oleh Rektor UNP, Ganefri, ketika meninjau Prodi D3 Keperawatan UNP yang berada di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (4/3) (foto: Ist/net).

Pariaman, Khazanah --- Universitas Negeri Padang (UNP) akan Bangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman

 

Hal ini disampaikan oleh Rektor UNP, Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D ketika meninjau Prodi D3 Keperawatan UNP yang berada di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (4/3).

     

    Dalam kunjunganya ke Kota Pariaman, Rektor UNP ini langsung ditemani oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Asisten I, Yaminurizal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi, Ketua Prodi D3 Keperawatan UNP, Maidawilis, Sekretaris PWNU Sumbar, Suleman Tanjung dan Rois Syuriah PCNU Kota Pariaman, M. Nur.

     

    Ganefri mengatakan untuk mengembangkan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, pihaknya ingin membangun hotel di sekitar lokasi Prodi D3 Keperawatan UNP yang ada di Desa Ampalu, Kota Pariaman itu.

     

    Dengan demikian hotel tersebut dapat dimanfaatkan untuk para tamu dan pengunjung yang ingin merasakan menginap di hotel nuansa pinggir pantai, di Kota Pariaman nantinya.

     

    "Kedepan, kita ingin membuka Prodi Pariwisata dan Perhotelan untuk daerah Kota Pariaman ini, karena Kota Pariaman sangat konsen dengan visi dan misinya menjadikan Kota Pariaman  ini sebagai kota tujuan wisata, dan kita akan bersinergi dengan pemerintah dan pihak swasta untuk mewujudkan hal tersebut," ujarnya.

     

    Rektor UNP yang juga sebagai Ketua PWNU Sumatera Barat ini juga mengungkapkan bahwa UNP juga berencana membangun rumah sakit untuk Prodi D3 Keperawatan yang ada di Kota Pariaman, tetapi tidak mempunyai banyak lahan untuk membangun.

     

    "Kalau ada tanah Pemerintah Daerah yang bisa kita pakai, maka akan kita bangun Rumah Sakit Fakultas Ilmu Keperawatan UNP, dimana sebelumnya hanya klinik saja, yang nantinya akan kita kembangkan dan tingkatkan menjadi Rumah Sakit," tuturnya.

     

    Sementara itu Wako Pariaman, Genius Umar menyambut baik upaya dari UNP untuk membangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman.

     

    "Kami mengapresiasi Rektor UNP dan jajaran yang telah bersedia untuk melihat langsung Prodi D3 Keperawatan yang ada di Kota Pariaman, dan dari hasil kunjungan ini, pihak UNP akan berjanji untuk membangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman, dan kami selaku pemerintah daerah megucapkan terimakasih kepada pak Rektor dan pihak UNP," ucapnya (Syafrial Suger).