×

Iklan


Sejumlah Sel di LPKA Tanjung Pati Digeledah Selama Dua Jam

07 Apr 2021 | 17:55:55 WIB Last Updated 2021-04-07T17:55:55+00:00
    Share
iklan
Sejumlah Sel di LPKA Tanjung Pati Digeledah Selama Dua Jam
Kepala LPKA Tanjung Pati Ronald Heru Praptama dan Kasat resnarkoba Polres Limapuluh Kota AKP Hendri Has ikut merazia kamar warga binaan

Sarilamak, khazminang.id -- Tim Gabungan Polres Limapuluh Kota dan Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati atau LPKA Tanjung Pati, melakukan penggeledahan selama dua jam di LPKA tersebut, Selasa malam (6/4/2021) sekitar pukul 20.00 Wib.

Razia mendadak ke enam kamar warga binaan, 3 trap sel serta kamar Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) itu dilakukan agar LPKA tersebut bersih dari Narkoba, senjata api (Senpi) maupun benda-benda terlarang lainnya.

Usai menggelar apel di halaman depan LPKA yang dulu bernama LPKA Tanjung, Tim gabungan yang juga terdiri dari sejumlah anggota polisi bersenjata laras panjang tersebut langsung menuju bagian tengah kanan LPKA yang merupakan kamar hunian warga binaan perempuan.

    Didampingi sejumlah polisi wanita (Polwan) memasuki tiap kamar sel, penghuni kamar yang mengetahui kedatangan petugas tidak dapat berbuat banyak, mereka diminta untuk menjauh dari barang-barang dalam kamar untuk berkumpul di satu titik aula kecil yang berada diantara kamar warga binaan. 

    Dibawah pengawasan polisi dan petugas LPKA, puluhan warga binaan yang didominasi mereka yang tersandung kasus Narkoba itu digiring menuju aula kecil. Di aula kecil itu, petugas LPKA perempuan dan POLWAN melakukan penggeledahan di seluruh badan/tubuh warga binaan. Satu persatu, warga binaan Digeledah untuk selanjutnya penggeledahan dilakukan dikamar mereka. 

    "Iya, kita melakukan penggeledahan secara mendadak keseluruhan kamar warga/penghuni di LPKA Tanjung Pati. Kegiatan ini kita lakukan bersama tim gabungan dari Polres Limapuluh Kota. Dari hasil razia tersebut tidak ada benda-benda terlarang seperti Narkoba, senjata api, senjata tajam dan lainnya yang kita temukan," sebut Kepala LPKA, Ronald Heru Praptama didampingi sejumlah perwira Polres Limapuluh Kota, Kasi PPD LPKA Tanjung Pati, Darisman dan Humas LPKA Tanjung Pati, Hendri.

    Ronald Heru Praptama juga menambahkan, selain melakukan razia gabungan bersama Tim Polres, pihaknya secara berkala juga melakukan razia ke kamar-kamar warga binaan untuk mengantisipasi beredarnya/masuk benda-benda ke dalam kamar warga binaan.  "Secara berkala kita juga melakukan razia melibatkan anggota pengamanan di LPKA," tutupnya diamini Hendri. (Lili yuniati)