×

Iklan

GARA-GARA 6 KASUS BARU COVID-19
Sehari Setelah Dibuka, PBM Tatap Muka 3 SMP Padang Panjang Ditutup Kembali

15 Agustus 2020 | 00:06:48 WIB Last Updated 2020-08-15T00:06:48+00:00
    Share
iklan
Sehari Setelah Dibuka, PBM Tatap Muka 3 SMP  Padang Panjang Ditutup Kembali
SMP 4 Padang Panjang salah satu dari tiga SMP yang PBM Tatap Muka nya dihentikan kembali

Padang Panjang, Khazminang.id – Setelah memberanikan diri membuka kembali sekolah tatap muka secara terbatas (hanya 3,5 jam sehari) sejak Kamis (13/8) lalu, akhirnya Pemko Padang Panjang menghentikannya kembali menyusul bertambahnya 6 kasus baru  Covid-19 Jumat (14/8) di kota Serambi Mekah itu.

Tiga SMP Negeri (SMP 2, 3 dan 4) di kota itu, kata Kadis Dikbud, Ali Thabrani terpaksa dihentikan kembali PBM (Proses Belajar Mengajar) tatap mukanya mulai Sabtu (15/8) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dari mana kasus baru itu? Menurut keterangan yang diperoleh, berasal dari hasil tes swab yang digelar Pemko Padang Panjang secara serentak terhadap semua guru SMP sebelum memutuskan membuka sekolah tatap muka. Hasilnya baru diketahui Jumat ini.

    Hasil testing menunjukkan fakta bahwa ada empat guru di SMP 4 yang dinyatakan positif Covid-19. Karena diantara guru-guru itu sudah berinteraksi dengan siswa-siswanya maka dikhawatirkan menjadi penular Covid pula terhadap para siswa. “Itu sebabnya kita hentikan dulu sementara,” kata Kadisdikbud.

    Sedangkan di SMP 3 yang dinyatakan positif adalah dua mahasiswa praktik dari UNP di sekolah itu.

    Namun penghentikan PBM tatap muka itu hanya untuk ketiga SMP tersebut saja, sedang sekolah sederajat lainnya dibolehkan melakukan PBM tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. (paulhendri)