×

Iklan


Satu Pekan Lebih Latihan di Bulan Puasa, PPLP Sumbar Gelar Ujicoba

28 Apr 2021 | 20:31:06 WIB Last Updated 2021-04-28T20:31:06+00:00
    Share
iklan
Satu Pekan Lebih Latihan di Bulan Puasa, PPLP Sumbar Gelar Ujicoba
Skuad PPLP Sumbar bersama tim pelatih.

Padang, Khazanah- Lebih kurang sepakan melakukan latihan di bulan puasa, tim pelatih PPLP Sumbar memulai program ujicoba. Dalam sepekan terakhir, tim yang diarsiteki Dedi Umar, Dodi Leo, Defta Caniago dan Kinan Putra menggelar ujicoba dengan tim lokal yang ada di Kota Padang.

DU panggilan akrap Dedi Umar menyatakan, uji coba yang dilaksanakan ini untuk mengetahui kualitas individu masing-masing pemainnya. "Selain dengan cara memberikan materi latihan kepada para pemainnya, tim pelatih juga akan menggelar uji coba dengan tim lokal," tegas DU didampingi Dodi Leo, Defta dan Kinan Putra

“Kita tidak melihat dari sisi hasil. Kemenangan bukan yang kita cari. Tetapi, kami melihat bagaimana tim ini menunjukkan progres latihan,” tambahnya.

Selain itu, DU cs ingin melihat sejauh mana ketahanan pemain. Dia ingin menguji kekuatan pemainnya di lapangan meski mereka menjalankan ibadah puasa.

DU mengakui adanya kemajuan yang signifikan telah terlihat pada anak-anak asuhnya itu. Jika dilihat dari kondisi fisik, mereka dapat bertahan di intensitas tinggi selama 15-20 menit.

Hal itu cukup wajar terjadi sebab para pemain sedang menjalankan ibadah puasa.

"Semua pemain sedang berpuasa jadi mungkin belum maksimal. Tapi  yang saya senang tadi ketika kita kehilangan bola, semua pemain press lagi untuk merebut bola kembali. Itu memang yang kita mau," jelasnya. faisal budiman