×

Iklan


Satpol PP Jaring 4 Pelajar SMK Keluyuran Saat Jam Belajar di Padang

16 September 2022 | 15:38:38 WIB Last Updated 2022-09-16T15:38:38+00:00
    Share
iklan
Satpol PP Jaring 4 Pelajar SMK Keluyuran Saat Jam Belajar di Padang

Padang, Khazminang.id-- Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dikerahkan untuk melakukan pengawasan di sejumlah kawasan yang diindikasikan sebagai lokasi terjadinya aksi tawuran antarpelajar di kota itu, Jumat (16/9).

Dalam pengawasan itu, petugas mendapati empat orang pelajar yang sedang keluyuran di luar lingkungan sekolah, di saat jam belajar sedang berlangsung.

Keempat pelajar ini merupakan siswa SMK Negeri 1 Sumbar dengan inisial RA (18), BD (18), IF (17) dan YP (17), yang langsung dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pembinaan dan diproses lebih lanjut.

    "Ya, kita dapati empat pelajar yang keluyuran di saat jam pelajaran berlangsung. Mereka langsung diamankan petugas ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pembinaan diproses lebih lanjut," ujar Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim

    Menurutnya, hal ini juga dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, salah satunya aksi tawuran antarpelajar yang sudah meresahkan warga Kota Padang.

    Kata Mursalim, pihaknya juga akan memanggil orang tua dan pihak sekolah dari empat pelajar yang terjaring siang ini.

    "Kita akan panggil orang tua dan pihak sekolah, kita sangat berhadap supaya orang tua dan pihak sekolah lebih intens lagi melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Mursalim.

    Selain menjaring empat pelajar keluyuran ini, dalam mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, personel Satpol PP juga membubarkan sekumpulan pelajar yang berada di kawasan GOR Agus Salim Padang. (han)