×

Iklan


Salurkan Bantuan Beras PPKM, Payakumbuh Gandeng Bulog dan PT. Pos Indonesia

30 Juli 2021 | 21:53:50 WIB Last Updated 2021-07-30T21:53:50+00:00
    Share
iklan
Salurkan Bantuan Beras PPKM, Payakumbuh Gandeng Bulog dan PT. Pos Indonesia
Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Perum Bulog cabang Bukittinggi menggandeng PT Pos untuk menyalurkan Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) tahun 2021 (foto: Lili Yuniati).

Payakumbuh, Khazminang-- Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) cabang Bukittinggi menyalurkan Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) tahun 2021.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di kelurahan Ikua Koto Dibalai, kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (29/7).


    Sebanyak 47 kelurahan di kota Payakumbuh akan menerima BB-PPKM, dan di hari pertama penyaluran akan berlangsung di 5 kelurahan yang ada di kecamatan Payakumbuh Utara yakni kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kapalo Koto Dibalai, Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Balai Tongah Koto, dan Napar.


    Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) yang akan menerima bantuan beras pada PPKM ini ialah sebanyak 7.063 (tujuh ribu enam puluh tiga) kepala keluarga di kota Payakumbuh.

     

    Sementara untuk bantuan beras yang akan diterima oleh warga di kelurahan Ikua Koto Dibalai sebanyak 221 (dua ratus dua puluh satu) kepala keluarga.


    Bantuan secara simbolis diserahkan kepala dinas sosial Erwan bersama kepala Perum Bulog cabang Bukittinggi M. Fikri Firdaus, kepala PT. POS Indonesia Payakumbuh Untung, Kepala Disparpora Desmon Corina, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, dan Lurah Ikua Koto Dibalai, Eki Maiyendri.


    Kepala Dinas Sosial di awal sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memperketat aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas.


    “Dan untuk para keluarga penerima bantuan beras PPKM ini semoga dapat membantu para keluarga yang merasakan dampak dari bencana yang kita alami saat ini. Pemerintah dalam penyaluran bantuan beras ini berusaha maksimal untuk menyalurkan secara cepat dan tepat sasaran,” kata Erwan.


    Menurut Erwan, hal ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas yang sangat mulia, yaitu penyaluran bantuan beras secara simbolis dari pemerintah bagi KPM-PKH dan BST yang terdampak PPKM tahun 2021 di kota Payakumbuh.


    Kepala Bulog cabang Bukittinggi M. Fikri Firdaus menyampaikan bahwa penyaluran ini akan dilaksanakan atau tersalurkan secepatnya dengan dibantu oleh dari Forkopimcam pada masing-masing kecamatan.


    Sementara itu, kepala PT. POS Indonesia Payakumbuh Untung juga menyampaikan bahwa sebelumnya PT. POS hanya menyalurkan bantuan berupa uang tunai.


    “Mungkin sebelumnya kita semua mengetahui bahwa PT. POS hanya menyalurkan bantuan berupa uang tunai, akan tapi sekarang PT. POS juga sudah ikut serta untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk beras seperti saat ini,” tukuknya (Lili Yuniati).