×

Iklan


Salurkan Bakat dan Cari Bibit Pembalap, Kodim 0311 Pessel Gelar Open Road Race Championship 2022

31 Juli 2022 | 15:33:46 WIB Last Updated 2022-07-31T15:33:46+00:00
    Share
iklan
Salurkan Bakat dan Cari Bibit Pembalap, Kodim 0311 Pessel Gelar Open Road Race Championship 2022
Komando Distrik Militer (Kodim) 0311 Pesisir Selatan menggelar Open Road Race dalam rangka menyalurkan serta mencari bakat bagi pembalap muda di daerah itu (foto: Mil Hendrawandi).

Painan, Khazminang.id--  Ribuan penonton memadati lintasan non permanen Gelanggang Olahraga H. Ilyas Yacub Rawang Painan Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, dalam ajang Open Road Race Championship 2022, Minggu (31/7).

 

    Ajang ini merupakan inisiatif dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0311 Pesisir Selatan dalam menyalurkan serta mencari bakat bagi pembalap muda di daerah itu.

     

    "Ajang balap ini dalam rangka mencari bibit yang mana bisa berkompetisi dan mampu nantinya menoreh prestasi baik tingkat Provinsi maupun ke tingkat nasional," kata Dandim 0311, Pessel, Letkol. Inf Moch Suherli saat membuka Open Road Race Championship 2022.

     

    Pantauan Khazanah/Khazminang.id, Open Road Race Championship ini di star pada pukul 10.49 WIB. Selain Dandim juga dihadiri Kapolres Pessel, AKBP. Novianto Taryono yang diwakili Wakapolres Kompol Suyatno, Kabid Pemuda dan Olahraga Gestro Joni dan Sekretaris Koni Pessel Dona Satria Putra.

     

    Letkol. Inf Moch Suherli berharap, dengan diadakannya ajang ini dapat mengurangi tingkat kriminal balap motor liar di jalanan.

     

    Selain itu, dirinya pun mengingatkan bagi peserta balap yang mengikuti ajang ini agar selalu berhati - hati dalam melintasi balapan karena lintasan balapan yang di lewati merupakan bundaran non permanen.

     

    Kemudian tetap menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding karena di area pertandingan menang kalah hal yang lumrah dan jangan ada merasa berkecil hati.

     

    "Selama ajang ini berlangsung saya meminta yakin kan bagi pelintas dalam kondisi aman dan juga keamananya," pesan dia.

     

    Sementara itu, Ketua Panitia, Alex mengungkapkan apresiasi kepada Dandim 0311 Pessel, dalam mendukung kemajuan prestasi olahraga balap motor di daerah itu.

     

    Dikatakanya, sirkuit ini sebagai ajang menggali potensi bakat muda balap motor serta mempromosikan objek wisata yang berjuluk di negeri sejuta pesona, sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 yang tidak lama lagi.

     

    "Ada sekitar 250 pembalap yang mengikuti ajang ini. Mulai dari kelas bebek 2T standar 116 CC, bebek 4T 250 CC, Matic TU 150 CC dan Matic standar 130 CC yang berasal Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jambi dan Riau," tutupnya (Mil Hendrawandi).