×

Iklan


Saingi Zoom, Facebook Resmi Luncurkan Paltform Obrolan Live Audio Rooms

24 Jun 2021 | 16:17:19 WIB Last Updated 2021-06-24T16:17:19+00:00
    Share
iklan
Saingi Zoom, Facebook Resmi Luncurkan Paltform Obrolan Live Audio Rooms
(foto: Ist/net)

Padang, Khazminang.id--  Live Audio Rooms - platform obrolan audio mirip Clubhouse - milik Facebook telah resmi diluncurkan di Amerika Serikat, baru-baru ini.

Facebook mengumumkan bahwa beberapa tokoh masyarakat yang berbasis di AS, serta kelompok tertentu, mulai bisa meng-hosting room lewat aplikasi utama Facebook iOS. (Namun, orang bisa bergabung dari iOS dan Android.)

    Siapa pun bisa diundang sebagai pembicara dengan maksimal 50 orang bisa berbicara sekaligus. Tidak ada batasan jumlah pendengar yang diizinkan masuk, tidak seperti di Clubhouse.

    Ini juga memperkenalkan fitur lainnya, seperti pemberitahuan saat teman atau pengikut kamu bergabung ke room, serta teks langsung.

    Akan ada tombol "angkat tangan" untuk meminta bergabung dalam percakapan, dan reaksi akan tersedia untuk berinteraksi selama obrolan, seperti dilansir Uzone.id dari The Verge.

    Twitter Spaces, fitur audio milik Twitter juga menyediakan teks, namun Clubhouse tetap tidak menyediakannya.

    Di dalam grup, admin bisa mengontrol siapa yang diizinkan membuat room, yakni moderator, anggota grup, atau admin lainnya.

    Obrolan grup publik akan bisa diakses, baik itu di dalam maupun di luar grup. Namun obrolan grup pribadi akan dibatasi untuk anggota.

    Selain itu, host juga bisa memilih lembaga nonprofit atau penggalangan dana selama percakapan dengan tombol untuk disumbangkan secara langsung yang muncul di obrolan.

    Facebook juga membuat podcast yang tersedia di platform. Orang bisa mendengarkan podcast melalui pemutar mini atau pemutar layar penuh dengan berbagai kontrol pemutaran, termasuk kemampuan untuk mendengarkan ketika layar mati.

    Pengguna juga bisa menemukan acara di Page pembuat podcast tertentu, serta di News Feed, dan mereka bisa bereaksi, berkomentar, menandai, dan membagikan favorit mereka.

    Tim Facebook mengatakan, pihaknya berencana untuk meluncurkan teks otomatis akhir musim panas ini, serta fitur klip di mana pendengar bisa membuat dan berbagi klip favorit mereka (Novrizal Sadewa).

    Sumber: https://uzone.id/live-audio-rooms-pesaing-clubhouse-milik-facebook-resmi-meluncur