×

Iklan


Safari Ramadan Bupati Epyardi Asda, Beribadah Harus, Prokes Harus Jalan Terus!

03 Mei 2021 | 14:05:32 WIB Last Updated 2021-05-03T14:05:32+00:00
    Share
iklan
Safari Ramadan Bupati Epyardi Asda, Beribadah Harus, Prokes Harus Jalan Terus!
aat kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H ke Masjid Babussalam Jorong Pianggu Nagari Pianggu Kecamatan Sungai Lasi, Sabtu (1/5) malam, Bupati Solok H. Epyardi Asda mengimbau masyarakat senantiasa mematuhi porotokol kesehatan Covid-19 (foto: Ist/net).

Solok, Khazanah-- Saat kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H ke Masjid Babussalam Jorong Pianggu Nagari Pianggu Kecamatan Sungai Lasi, Sabtu (1/5) malam, Bupati Solok H. Epyardi Asda mengimbau masyarakat senantiasa mematuhi porotokol kesehatan Covid-19.

     

    Seperti wajib memakai masker saat beribadah solat Tarawih di Masjid dan Mushala, sering mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak dan menghindari merumunan.

     

    Bersama Bupati, saat itu juga hadir Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, SIK selaku Wakil Ketua I Tim Safari Ramadhan dan Hj. Emiko Epyardi Asda selaku Wakil Ketua II dan para pejabat serta anggota Tim Safari Ramadhan lainya.

     

    Lalu juga ada Camat IX Koto Sungai Lasi Bustaman, SPd, Kapolsek IX Koto Sungai Lasi AKP Nafris, SH, Danramil Sungai Lasi, Wali Nagari Piangfu Syafri dan Wali Nagari se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

     

    Bupati Epyardi Asda mengatakan, pemerintah daerah sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, selalu menghimbau seluruh warga masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

     

    Epyardi Asda menyebutkan, kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 H/2021 M Kabupaten Solok, merupakan kunjungan rutin pemerintah daerah setiap bulan Ramadan.

     

    Selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan menyerahkan bantuan kata Epyardi, kunjungan Tim Safari Ramadhan juga dalam rangka sosialisasi program pembangunan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

     

    Bupati menyebutkan, dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Nagari Pianggu ini, penyerahan bantuan dari Tim Safari Ramadhan dilaksanakan dilokasi acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nagari Pianggu.

     

    Karena dalam waktu yang bersamaan, juga sedang dilaksanakan MTQ Tingkat Nagari Pianggu di Balai-Balai Halaman KAN Nagari Pianggu. Yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Babussalam Jorong Pianggu.

     

    "Bantuan dari Tim Safari Ramadhan  yang diserahkan kepada pengurus Masjid, berupa uang 10 juta dan satu jam digital," katanya.

     

    Sedangkan Kapolres Solok Kota  AKBP Ferry Suwandi, SIK selaku Wakil Ketua I Tim Safari Ramadhan mengatakan, pihaknya juga tidak bosan-bosanya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

     

    Ketika saat ini kita sudah diperbolehkan solat Tarawih berjamaah di Masjid dan Mushala ujar AKBP Ferry Suwandi, maka wajib memakai masker saat beribadah di Masjid dan Musala.

     

    "Demi mengantisipasi dan mencegah terjadinya claster baru penyebaran Covid-19 dari lokasi rumah peribadatan," ungkap AKBP Ferry Suwandi.

     

    Memasuki Lebaran yang tinggal hitungan 10 hari lagi ujar AKBP Ferry Suwandi mengemukakan, masyarakat juga dihimbau untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. 

     

    "Dari kemungkinan terjadinya aksi kejahatan seperti tindak pencurian yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab," pungkas AKBP Ferry Suwandi (Riswan Jaya).