×

Iklan


Rusdi Saleh Lepas Keberangkatan Atlet Paralayang Solok ke Parigi Moutong

16 Maret 2022 | 11:47:50 WIB Last Updated 2022-03-16T11:47:50+00:00
    Share
iklan
Rusdi Saleh Lepas Keberangkatan Atlet Paralayang Solok ke Parigi Moutong
Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Solok Rusdi Saleh bersama Empat orang atlet paralayang Kota Solok, Febriki Irsanhamdi, Nicko Randa, Muhammad Muchlis Aries Aprilian dan Arinda Yulita.

Solok, Khazminang.id—Empat orang atlet paralayang Kota Solok, Febriki Irsanhamdi, Nicko Randa, Muhammad Muchlis Aries Aprilian dan Arinda Yulita akan unjuk kemampuan di event Trip Of Indonesia (TROI) Seri I Air Force Cup 2022, yang dilaksanakan di Tinombo Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, yang berlangsung  tanggal 18 - 20 Maret 202.

Keberangkatan para atlet paralayang ini dilepas oleh Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Solok Rusdi Saleh, pada Selasa 15 Maret 2022.

Kata Rusdi Saleh yang juga merupakan anggota DPRD Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN), empat orang altet paralayang dari Kota Solok ini akan berlaga bersama 150 orang atlet lainnya dari seluruh Indonesia di Bukit Tinombo, yang memiliki landas pacu di bukit yang tingginya 327 mdpl  dan melakukan pendaratan di Pantai Lolaro.

“Kelebihan lain dari lokasi ini, tak jauh lokasi pendaratan di Pantai Lolaro, yang merupakan titik penyelaman yang sangat indah. Inilah kekhusuan Bukit Tinombo, dua spot wisata dirgantara dan laut langsung di satu titik,” terang Rusdi Saleh.

Kata Rusdi Saleh, para peserta paralayang yang mengikuti event ini wajib menunjukkan sertifikat Vaksin Covid-19  minimal dosis pertama dan surat keterangan bebas Covid 19 minimal Swab Antigen pada saat registrasi ulang, kemudian peserta wajib mengikuti BPJS TK Atlit yang masih berlaku.

Seperti diketahui, seluruh kegiatan TROI 1 akan dilaksanakan di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo yang terletak di lintas timur trans Sulawesi Tengah. Untuk menuju Tinombo diperlukan sekitar 5 jam perjalanan dengan mobil dari Kota Palu ke arah Propinsi Gorontalo. Luas Kecamatan Tinombo 285,59 km2, namun penduduk terpadat ada di desa Tinombo. (Febriansyah Fahlevi)