×

Iklan


Renang di Pantai Bareng Temannya, Bocah SD di Pariaman Tewas Terseret Ombak

22 Feb 2021 | 14:36:33 WIB Last Updated 2021-02-22T14:36:33+00:00
    Share
iklan
Renang di Pantai Bareng Temannya, Bocah SD di Pariaman Tewas Terseret Ombak
Ilustrasi. NET

Pariaman, Khazminang.id-- Rian (10 tahun), seorang siswa Sekolah Dasar Negeri Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman yang terseret ombak ketika mandi di Pantai Pasir Ampalu bersama kerabatnya pada Minggu (21/2), sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Pencaharian korban hilang tersebut dilakukan oleh tim TRC BPBD Kota Pariaman bersama gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP, serta nelayan dan masyarakat setempat dipantau langsung Wali Kota Pariaman Genius Umar, didampingi istri Ny. Lucy Genius hingga Minggu malam.

Menanggapi kejadian tersebut, Wali Kota Pariaman, Genius Umar juga ikut memantau langsung proses pencaharian ke pinggir pantai hingga larut malam. Namun, karena terkendala cuaca, pencaharian sempat dihentikan sementara.

    Penemuan jasad Rian, diketahui langsung nelayan setempat di Desa Balai Naras, dan langsung di evakuasi oleh Tim TRC BPBD Kota Pariaman, Senin (22/2/2021) pagi, dan dibawa ke rumah duka di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

    Menurut paman korban, Syafriadi Azmar, awalnya pada Minggu sore, Rian bersama 4 orang kerabatnya mandi-mandi di Pantai Pasir Ampalu. Namun, karena arus ombak yang kuat, membuat Rian terseret ombak bersama dua orang kerabatnya.

    "Beruntung, kedua kerabat korban terselamatkan saat teriakan mintak tolong oleh kerabatnya yang masih berada di pinggir pantai, sehingga membuat beberapa pemuda di sekitar lokasi yang tengah bermain bola berhamburan membantu evakuasi, namun Rian dalam hitungan detik terseret langsung arah ke tengah dan tak bisa terselamatkan," ujar Syafriadi.

    Alhamdulillah, sambung Syafriadi, Senin pagi jasad Rian sudah ditemukan. Pihak keluarga mengaku ikhlas atas kepergian keponakannya itu, sehingga jenazah tidak sempat dibawa ke Rumah Sakit melainkan langsung ke rumah duka.

    Walikota Pariaman Genius Umar yang mengetahui bahwa jasad sudah ditemukan, turut menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Rian tersebut.

    "Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah SWT," ujar Genius ketika mendapat laporan.

    Jenazah Rian akan dikebumikan Senin siang ini di Pandam Pekuburan Desa Pauh. (Suger)