×

Iklan


Ratusan Kepala Jorong Dharmasraya Belajar ke Bandung

15 Oktober 2021 | 10:12:31 WIB Last Updated 2021-10-15T10:12:31+00:00
    Share
iklan
Ratusan Kepala Jorong Dharmasraya Belajar ke Bandung
Perhatian Bupatgi Dharmasraya pada Kepala Jorong juga dalam bentuk poemberian kendaraan dinas (Dok. Topkini.com)

Pulau Punjung, Khazminang.id - Kepedulian Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalan meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM), di daerahnya patut diacungi jempol. Buktinya ratusan Kepala Jotong dikirim ke Bandung, Jawa Barat, guna sharing informasi.

Langka itu ditempuh semata untuk meningkatkan wawasana dan memacu kinerja sang kepala jorong ditengah-tengah masyarakatnya, ditambah keberadaan kepala jorong yang bersentuhan lansung dengan ranknyat jelata.

Diberangkatkan ratusan kepala jorong ke Kota Badung, tentu saja menantang resiko apa lagi ditengah pandemi yang melanda ibu pertiwi namun demi shering imformasi badai pandemi diarungi jua.

    Barangkali langkah yang ditempuh pemda Dharmasraya dibawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska dan Wakil Bupati DP Datuak Labuhan, memberangkatkan kepala jorong  patut dicontoh oleh kabupaten lainnya Di Sumatera barat, agar cita-cita peningkatan SDM bisa terealisasi dengan baik.

    Kabid Pemerintahan Nagari Dinas Pemberdayaan Desa, Sasrawati, kamis, menbenarkan kalau ratusan orang kepala jorong tengah melakukan sharing informasi ke kota Bandung.

    "Iya ada sekitar 103 orang kepala jorong ditiga kecamatan yang ada, tengah melakukan sharing informasi ke Bandung, Jawa Barat," katanya.  

    Dikataknnya, sharing informasi yang dilakukan terkait dalan upayah meningkatkan pendapatan pajak terutama Pajak Bumi dan Bangunan(PBB),  khusu untuk Kabupaten Dharmasraya (ahmad habibie)