×

Iklan


Pria di Limapuluh Kota Nekat Gadaikan Mobil Rental untuk Bayar Utang

10 Jun 2021 | 18:35:00 WIB Last Updated 2021-06-10T18:35:00+00:00
    Share
iklan
Pria di Limapuluh Kota Nekat Gadaikan Mobil Rental untuk Bayar Utang
Tersangka berinisial RS (44), saat diperiksa penyidik Satreskrim Polres Limapuluh Kota.

Sarilamak, Khazminang.id-- Warga Jorong Kuranji, Kenagarian Guguk VIII Koto, Kecamatan Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota berinisial RS dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres setempat, Selasa (8/6) sekira pukul 21.40 WIB. Pria berusia 44 tahun itu, dibekuk di Jorong Parik Dalam, Kenagarian Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh.

Dia ditangkap terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil. Terungkapnya kasus itu, setelah korban membuat laporan ke pihak kepolisian. Berdasarkan pengakuan pelaku, ini bukan pertama kalinya dia melakukan aksinya dalam hal tipu menipu. Namun tak sama dengan aksi pertamanya yang berhasil lolos dari jerat hukum, kali ini ia apes lantaran harus berurusan dengan hukum.

Kepada Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP Mulyadi, pelaku menyebutkan bahwa 1 (satu) unit mobil merk Toyota Avanza tersebut telah digadaikan kepada seorang pria bernama Safriyan seharga Rp50 juta.

    Hingga mobil itu disita dari tangan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial AF, Warga Jorong Pakan Ahad, Kenagarian Magek, Kecamatam Kamang Magek, Kabupaten Agam.

    "Iya, kita melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang diduga melakukan penggelapan mobil yang sebelumnya ia rental. Mobil tersebut kita sita setelah digadaikan tersangka kepada pihak lain," sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Wakapolres, Kompol Russirwan melalui Kasat Reskrim, AKP Mulyadi, Kamis (10/6).

    AKP Mulyadi menambahkan, dugaan tindak pidana penipuan itu dilakukan tersangka RS pada Minggu 14 Maret 2021 sekira pukul 13.00 WIB, di Jorong Kuranji, Kenagarian Guguk VIII Koto, Kecamatan Guguk, Kabupaten Limapuluh Kota.

    Usai ditangkap, tersangka RS dan barang bukti (BB) berupa mobil warna hitam yang telah diganti nomor polisinya itu telah disita di Mapolres Limapuluh Kota. 

    "Untuk tersangka dan BB telah kita amankan di Mapolres," ucap mantan Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan yang sebelumnya lama bertugas di Mapolsek Payakumbuh itu.

    Sementara tersangka RS Saat menjalani pemeriksaan lanjutan mengakui bahwa ia telah dua kali melakukan aksi penggelapan.

    "Ini yang kedua kalinya saya melakukan itu, Pak. Untuk membayar utang," kata dia kepada penyidik. (Lili yuniati)