×

Iklan


Presiden Jokowi: Terorisme itu Musuh Bersama

01 April 2021 | 15:40:12 WIB Last Updated 2021-04-01T15:40:12+00:00
    Share
iklan
Presiden Jokowi: Terorisme itu Musuh Bersama
Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran diremsikan Presiden

Jakarta, Khazminang.id -- Saat meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang serta Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, Kamis (1/4) siang, Presiden Joko Widodo masih tetap mengungatkan dan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk bersatu melawan terorisme.

“Terkait dengan terjadinya aksi terorisme kemarin sore di Mabes Polri, saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh Tanah Air agar semuanya tetap tenang tapi juga waspada dan menjaga persatuan, dan kita semuanya bersatu melawan terorisme,” seru Presiden Jokowi.

Presiden juga menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di Indonesia. “Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa dirinya juga telah memerintahkan seluruh jajaran terkait untuk meningkatkan kewaspadaan.

    Terkait aksi terorisme ini, Kepala Negara juga telah memerintahkan segenap jajaran terkait untuk meningkatkan kewaspadaan.

    “Saya juga telah memerintahkan kepada Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan,” tandasnya. 

    Siang tadi, Presiden meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang serta Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.

    Bersamaan dengan diresmikannya kedua ruas tol itu, juga ditandai dengan penempelan kartu uang elektronik pada replika Gerbang Tol Otomatis (GTO) dan penandatanganan prasasti oleh Presiden.

    Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Tol Serpong-Pamulang terintegrasi dengan jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Ruas tol ini akan melengkapi ruas Tol JORR II di sisi barat. 

    Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran terbagi menjadi empat seksi, yaitu Seksi I (Kunciran-Tirtayasa) sepanjang 2,04 kilometer dan Seksi II (Tirtayasa-Benteng Betawi) sepanjang 3,52 Km.

    Kemudian, Seksi III (Benteng Betawi-H Sastranegara) sepanjang 6,57 kilometer dan Seksi IV (H Sastranegara-SS Benda) sepanjang 2,06 kilometer. (syaf al)