×

Iklan


Polisi Sita 4 Paket Ganja dari Dua Pengedar di Pesisir Selatan

22 November 2022 | 16:07:12 WIB Last Updated 2022-11-22T16:07:12+00:00
    Share
iklan
Polisi Sita 4 Paket Ganja dari Dua Pengedar di Pesisir Selatan

Painan, Khazminang.id-- Dua pria pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis ganja kering ditangkap polisi di Jalan Bunga Tanjung, Kenagarian Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (21/11).

"Benar, keduanya diamankan sekitar pukul 19.30 WIB dengan masing-masing inisial EPS (26) dan DL (25), warga Kecamatan Koto XI Tarusan," kata Ps. Kasat Narkoba Polres Pesisir Selatan, Iptu Riki Yovrizal, Selasa (22/11).

Dia menjelaskan, kedua tersangka ditangkap setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait pelaku diduga sering bertransaksi dan mengonsumsi narkoba di daerah tersebut.

    "Setelah dilakukan penyelidikan, maka dilakukan penggerebekan ke rumah EPS (26) yang ditemukan langsung sedang bersama DL (25) dan dilakukan penangkapan tanpa perlawanan," katanya.

    Setelah keduanya ditangkap, kata Riki, petugas menemukan 3 paket kecil narkoba jenis ganja di atas meja rumah EPS, serta 1 paket kecil ganja di saku depan tersangka.

    "Terkait kepemilikan diduga narkotika jenis ganja ini diakui oleh tersangka, yang waktu itu disaksikan oleh sejumlah saksi yang berada di TKP penggerebekan," jelas dia.

    Selain menyita 4 paket kecil narkotika jenis ganja itu, petugas juga menyita 1 unit telepon genggam merek Infinix warna biru, beserta 1 buah gunting kecil warna pink.

    "Selanjutnya, kedua terangka beserta bukti barang tersebut diamankan di Mapolres Pesisir Selatan guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya," tegas dia. (Milhendra Wandi)