×

Iklan

DI PASAR RAYA PADANG
PKL Tak Boleh Berjualan Sebelum Pukul 15.00 WIB

20 Januari 2023 | 17:00:33 WIB Last Updated 2023-01-20T17:00:33+00:00
    Share
iklan
PKL Tak Boleh Berjualan Sebelum Pukul 15.00 WIB

Padang, Khazminang.id-- Satpol PP bersama Dinas Perdagangan Kota Padang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Raya Padang agar pasar lebih tertata dan tidak lagi semrawutan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Syahendri Berkah menyebut, penertiban ini dilakukan bagi PKL di Pasar Raya yang melanggar aturan, seperti baru dibolehkan berjualan mulai pukul 15.00 WIB.

"Jika kedapatan berjualan sebelum jam 3 sore, Pemko Padang berkomitmen untuk menertibkan mengangkat barang mereka," ujar Syahendri, Jumat (20/1).

    Lebih lanjut dikatakan Syahendri, selain itu, PKL juga harus mematuhi ketentuan lainnya, seperti tidak boleh menutupi jalan ke toko.

    "Tidak boleh menutup pandangan toko dan tidak boleh memajang ataupun memasang terpal yang menutup toko," ujarnya.

    Dijelaskannya, Dinas Perdagangan Padang sudah menetukan garisnya, dan PKL tidak boleh melewati garis dan menganggu ketertiban orang.

    Syahendri Berkah mengatakan, pihaknya akan memberi surat peringatan kepada para PKL tersebut. Jika masih melanggar, akan dilakukan penertiban bersama Satpol PP Padang.

    "Dinas Perdagangan Padang sudah memberikan surat edaran kepada PKL sebanyak dua kali dan harapannya PKL patuh dan komitmen terhadap aturan itu," ujarnya. (han)