×

Iklan


PKL Pelanggar Perda di Padang Terima Surat Peringatan

21 Juli 2022 | 14:44:15 WIB Last Updated 2022-07-21T14:44:15+00:00
    Share
iklan
PKL Pelanggar Perda di Padang Terima Surat Peringatan

Padang, Khazminang.id-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melayangkan surat peringatan ke sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang ada di kota itu, Rabu (20/7) malam.

Surat peringatan itu buntut dari masih banyaknya PKL yang menjadikan trotoar sebagai tempat berjualan. Tentu hal itu telah melanggar Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang Tertib PKL.

Sejumlah PKL yang mendapat surat peringatan itu di antaranya, PKL di kawasan Jalan A Yani, Jalan Diponegoro, Jalan Hayam Wuruk, hingga di Jalan Nipah.

    Kabid Trantibum Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy mengatakan, surat peringatan yang diberikan tersebut adalah bentuk sosialisasi oleh Satpol PP.

    "Jadi, di dalam surat peringatan itu, para pedagang diingatkan agar tidak lagi menjadikan fasilitas umum seperti trotoar sebagai tempat berjualan," kata Deni, yang turut mendampingi personelnya menyampaikan surat peringatan itu kepada PKL.

    Deni berujar, selain itu, hal ini juga merupakan upaya menjadikan Kita Padang tertib PKL, serta upaya penegakan Perda sesuai tugas dan fungsi Satpol PP, sehingga Kota Padang benar-benar tertata dengan baik.

    "Sesuai SOP, jika setelah diberikan surat peringatan ini mereka tidak mengindahkan, tentu kita lakukan upaya penertiban," jelas Deni. (han)