×

Iklan


Piaman Berbenah, Menanti Kunjungan Presiden Jokowi

27 Maret 2021 | 15:22:27 WIB Last Updated 2021-03-27T15:22:27+00:00
    Share
iklan
Piaman Berbenah, Menanti Kunjungan Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo

Pariaman, Khazminang.id – Menjelang kedatangan Presiden  Joko Widodo untuk meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman pada tanggal 30 Maret 2021 mendatang, kota ini terus berbenah. Kunjungan ini --jika tidak dibatalkan-- menjadi sejarah bagi Kota Pariaman, karena akan menjadi dua kali dikunjungi orang nomor satu di Indonesia, setelah dikunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hampir sepuluh tahun lalu.

Empat hari menjelang peresmian, Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan persiapan dengan melakukan rapat koordinasi hingga pemindahan pedagang ke pasar yang baru tersebut.

Pj Sekda Kota Pariaman, Ahmad Zakri mengatakan bahwa beberapa kali  rapat koordinasi untuk memastikan  rundown acara peresmian Pasar Rakyat Pariaman sudah dilakukan.

    “Hari ini kita selesai melakukan rapat koordinasi bersama Protokoler Provinsi Sumbar untuk memastikan kesiapan kita dalam agenda peresmian Pasar Rakyat Pariaman pada H-4,“ ujarnya. 

    Selain itu, Pemko Pariaman sudah mengoordinasikan  rundown acara yang sudah di siapkan dengan Setneg dan Pemprov Sumbar, mulai dari kedatangan sampai kepulangan presiden ke Jakarta. Kemudian, untuk pemindahan pegadang sudah dimulai dari sekarang, tinggal  menyusun rundown acara untuk peresmiannya.

    “Kita sudah siapkan skenarionya versi kita nanti baru kita sampaikan ke tim protokolnya presiden. Kita berharap Bapak Presiden RI, Joko Widodo hadir saat peresmian Pasar Rakyat Pariaman nanti, ini akan menjadi sejarah bagi Kota Pariaman karena kedatangan orang nomor satu di Indonesia untuk kedua kalinya. (syafrial suger)