×

Iklan


Petugas Gabungan Kembali Tertibkan PKL "Madar" di Pasar Raya Padang

01 Agustus 2022 | 15:49:20 WIB Last Updated 2022-08-01T15:49:20+00:00
    Share
iklan
Petugas Gabungan Kembali Tertibkan PKL \"Madar\" di Pasar Raya Padang

Padang, Khazminang.id-- Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Disperindag dibantu TNI-Polri kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) dan membuka akses jalan yang berada di Pasar Raya Barat, Minggu (31/7).

Kabid P3D Satpol PP Kota Padang, Syafnion mengatakan, hari ini merupakan hari kedua pengawasan dan penertiban PKL di lokasi pasar ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu.

"Ini hari kedua personel kita membantu pihak Dinas Perdagangan dalam membenahi PKL yang kembali membuka lapak sebelum waktunya," ujar Syafnion kepada awak media.

    Menurutnya, sesuai Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 438 Tahun 2018 tentang aturan berjualan di lokasi jalan yang berada arah barat Pasar Raya ini adalah pukul 15.00 WIB.

    "Itu sesuai Perwako, aturan tentang berjualan di lokasi jalan yang berada arah barat adalah pukul 15.00 WIB. Artinya sebelum jam tersebut para PKL dilarang membuka lapaknya," jelas Syafnion.

    Meski telah berulang kali diingatkan, bahkan sudah sampai pada penyitaan barang, namun dalam pengawasan tersebut masih didapati para PKL yang membuka lapak sebelum waktunya.

    "Sudah berulang kali diingatkan, namun masih ada juga yang membandel serta melewati batas garis yang sudah ditentukan. Jika masih bersikukuh, tentu akan kita lakukan lagi penyitaan," tambah Syafnion.

    Syafnion berujar, penertiban terhadap tempat dan waktu berjualan PKL tersebut, bertujuan agar kondisi Pasar Raya Padang semakin tertata dengan baik, sehingga perekonomian semakin meningkat. (han)