×

Iklan

HERANOF TUTUP PIALA SIWO
Pesta Gol, IPRC Juara

05 Apr 2021 | 20:20:18 WIB Last Updated 2021-04-05T20:20:18+00:00
    Share
iklan
Pesta Gol, IPRC Juara

Padang, Khazminang.id -- Tim IPRC Indarung tampil sebagai juara Piala SIWO PWI Sumbar U-17, setelah dalam laga puncak di Stadion Agus Salim, Senin (5/4/21), berhasil pesta gol ke jala BBC Batung Taba. Dalam laga yang disaksikan Ketua PWI Sumbar, H Heranof Firdaus dan Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye, IPRC menang dengan skor menyakinan 4-0.

Dengan keberhasilan menjadi yang terbaik dalam turnamen ini, IPRC berhak menerima uang pembianan sebesar Rp 5.000.000. Sementara, meski gagal menjadi yang terbaik, namun BBC juga berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp4.000.000.

Untuk juara tiga dalam turnamen yang ditutup Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus ini ditempati Gasliko Limapuluh Kota. Gasliko menduduki posisi ketiga, setelah berhasil mengatasi perlawanan tim Nalayan FC dengan skor 4-1. Dengan keberhasilan ini, Gasliko berhak membawa uang pembinaan sebesar Rp3.000.000. 

    Dalam Piala SIWO ini, panitia juga memilih pemain terbaik dan tim fair play. Di mana untuk pemain terbaik diberikan kepada penjaga gawang IPRC, sedangkan tim fair play diberikan kepada SSB Putra Wijaya Kota Padang.

    "Selamat kepada tim juara dan terus berproses kepada tim-tim yang mengikuti Piala SIWO ini. Kami dari PWI Sumbar sangat mengapresiasi iven ini. Kami akan terus dukung turnamen usia muda ini," terang Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus saat menutup turnamen ini.

    Sementara Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye sangat mengapresiasi Piala SIWO PWI Sumbar U-17 ini. Ini memen bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuan jelang turun di iven yang lebih tinggi lagi.

    "Askot PSSI Padang sangat mendukung kegiatan ini. Ini adalah memon bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuan. Kegiatan SIWO PWI Sumbar ini adalah sarana yang tepat untuk pembinaan pemain," terangnya.

    Ketua Panitia, Mario juga memberi apresiasi kepada 24 tim yang ikut turnamen ini, karena selama turnamen para peserta mampu memberikan tontonan yang menarik. "Kami salut dengan para peserta, mereka mampu menjunjung sportifitas selama turnamen," jelasnya.   

    Laga final Piala SIWO U-17 ini berlangsung kurang berimbang, IPRC terlalu tangguh bagi BBC. Buktinya, baru beberapa menit jalannya pertandingan, gawang BBC sudah di bobol tim IPRC. Termotivasi dengan gol itu, IPRC makin mengurung pertahanan BBC, itu dibuktikan dengan tambahan tiga gol lagi.

    Kondisi yang sama juga terjadi dalam laga perebutan tempat ketiga, di mana laga yang kurang berimbang antara Gasliko dangan Nalayan. Meski mampu menciptakan satu gol, namun para pemain Gasliko mampu mengendalikan permainan, itu dibuktikan dengan empat gol yang dilesatkan para pemain Gasliko kejala Nalayan.  (faisal budiman)