×

Iklan


Pessel Semakin Kekurangan PNS, Tahun Ini Pensiun 314 Orang, Penerimaan Tidak Ada

22 Juli 2022 | 15:51:13 WIB Last Updated 2022-07-22T15:51:13+00:00
    Share
iklan
Pessel Semakin Kekurangan PNS, Tahun Ini Pensiun 314 Orang, Penerimaan Tidak Ada
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan, Tamsir (foto: Milhendra Wandi)

Painan, Khazminang.id--  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dari tahun ke tahun semakin berkurang.

 

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan, Tamsir kepada Khazanah/Khazminang.id, Jumat (22/7).

     

    "Ya, dari tahun ke tahun pegawai di Pessel semakin berkurang karena tidak adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pemerintah Pusat tahun ini," ungkap Tamsir.

     

    Apalagi kata Tamsir, tahun ini (red- 2022) di daerah itu ada sebanyak 314 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun. Selain guru juga termasuk dari tenaga ke Pegawaian.

     

    Tapi untuk Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK) guru melebihi di daerah itu.

     

    Ia menyebutkan daerah tersebut mendapatkan jatah PPPK dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN - RB) sebanyak 1.269 orang dengan memprioritaskan yang telah lulus Passing Grade sesuai dengan formasi yang ada.

     

    "Tahun ini untuk PPPK guru kita dapat jatah sebanyak 1.269 orang. Tapi untuk tenaga Medis dan teknis lainya belum ada," kata dia.

     

    Ia menambahkan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun untuk segera melengkapi berkas - berkasnya supaya tidak terputus pembayaran gaji di saat jatuh tempo pensiun.

     

    "Jadi, Saya mengingatkan pada ASN yang akan pensiun tahun ini untuk segera melengkapi berkas pensiun agar nantinya tidak terputus pembayaran gaji disaat jatuh tempo pensiun," tutupnya (Mil Hendrawandi).