×

Iklan


Persiapkan Kerjasama Berkelanjutan, Humas Unand Kunjungi Khazanah dan Khazminang.id

05 Mei 2021 | 21:59:51 WIB Last Updated 2021-05-05T21:59:51+00:00
    Share
iklan
Persiapkan Kerjasama Berkelanjutan, Humas Unand Kunjungi Khazanah dan Khazminang.id
Guna meningkatkan kerjasama dalam pemberitaan dan publikasi Tim Humas dan Protokol Universitas Andalas (Unand), Rabu (5/5) sore berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Khazanah di Jalan Khatib Sulaiman No.47, Lolong Belanti, Kota Padang (foto: Novrizal Sadewa)

Padang, Khazminang.id--  Sebegai lembaga edukasi dan peneliatian, kampus membutuhkan sarana untuk menyampaikan hasil penelitian mereka kepada masyarakat, dan itu adalah media massa.

 

Menyikapi hal itu Tim Humas dan Protokoler Unibersitas Andalas mengadakan kunjung ke sejumlah media massa, salahsatunya ke Harian Khazanah.

     

    Guna meningkatkan kerjasama dalam pemberitaan dan publikasi Tim Humas dan Protokol Universitas Andalas (Unand), Rabu (5/5) sore berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Khazanah di Jalan Khatib Sulaiman No.47, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang.

     

    Dalam kunjungan tersebut, staf humas dan prokotol Unand yang beranggotakan MA. Dalmenda, S. Sos., M, Si., Rinaldi, M. I Kom., Hendri Dunan, S. I. Kom., dan Devarisa, M. I. Kom.

     

    Kedatangan tim humas dan protokol Unand ini disambut oleh Manajer Bisnis Harian Khazanah, Azwardi, Redaktur Pelaksana John Edward Rhony, Kordinator Liputan Novrizal Sadewa, dan Redaktur Febriansyah Falepi, serta sejumlah awak redaksi lainnya.

     

    MA. Dalmenda selaku perwakilan dari tim humas dan protokol Unand, mengatakan kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara tim humas dan protokol Unand dengan media.

     

    Dalmenda menjelaskan dalam rangka meningkatkan peringkat Unand terutama dalam publikasi dan pemberitaan maka tim humas dan protokol mengadakan road show ke sejumlah media.

     

    “Kita ingin mempererat hubungan silaturahmi antara humas dengan media. Salah satunya dengan harian Khazanah dan portal berita Khazminang.id ,” ujar Dalmenda.

     

    Ke depannya menurut Dalamenda Unand merencanakan kerjasama dengan media massa secara struktur dan berkelanjutan, bukan insidentil sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai dengan maksimal

     

    “Bagaimanapun juga antara perguruan tinggi adalah dua sisi yang tidak terpisahkan, sebegai lembaga tempat mengembangkan ilmu pengetahuan tentu perguruan tinggi butuh lembaga untuk menyampaikan hasil temuan dari riset mereka ke masyarakat dan sudah tentu salah satu cara yang palin efisien adalah melalui media massa,” kata Dalmenda.

     

    Untuk itu menurut Dalmenda pihak humas dan protokol Unand akan menindaklanjuti kerjasama tersebut dengan melakukan MoU dengan sejumlah media massa, yang di dalamnya bukan hanya antara pihak univeristas, tetapi akan mengikat kepada seluruh fakultas yang ada.

     

    “In Sya Allah selesai lebaran ini kami akan mengundang sejumlah media massa termasuk Khazanah untuk datang ke Unand dan menandatangani MoU tersebut,” tambah Dalmenda.

     

    Dia menyebutkan tim humas dan protokol Unand berkomitmen untuk menjembatani dan memfasilitasi media dalam mewawancarai civitas akademica Unand.

     

    Di Unand sendiri, terang dia, banyak dosen yang mumpuni untuk dijadikan narasumber pemberitaan, baik berkaitan dengan isu politik, ekonomi, dan sebagainya.

     

    Unand juga memiliki banyak hasil penelitian dosen yang menarik dan penting untuk diterbitkan atau diulas di media.

     

    “Untuk tahap awal, kita bisa memfasilitasi media untuk mencari narasumber, pakar, dan hasil penelitian dosen. Unand dalam keterbukaan informasi,” jelas Rinaldi.

     

    Sementara itu, Redaktur Pelaksana Khazanah John Edward Rhony, mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim humas dan protokol Unand, sekalaigus memberikan apresiasi.

     

    “Setahu saya kerjasama seperti ini untuk pergutuan tinggi baru Unand saja memulai seperti ini dan ini harus diapresiasi, karena antara perguruan tinggi dan media sebetulnya adalah dua sisi mata uang dan tidak bisa berdiri sendiri,” ujar John Edward Rhony yang di kalangan wartawan akrab dengan nama Jer ini (Febriansyah Falepi).