×

Iklan


Peringati HANI, 200 Personel Satpol PP Padang Jalani Tes Urin

21 Jun 2021 | 16:13:14 WIB Last Updated 2021-06-21T16:13:14+00:00
    Share
iklan
Peringati HANI, 200 Personel Satpol PP Padang Jalani Tes Urin

Padang, Khazminang.id - Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2021, Satpol PP Kota Padang menggelar apel gabungan di Mako Satpol PP Kota Padang, Senin (21/6/2021).

Usai apel, sebanyak 200 personel Satpol PP langsung mengikuti tes urin tahap 1, sisanya mengikuti tes urin tahap 2. Jika hasilnya ada yang didapati positif, maka akan ada sanksi tegas dari pimpinan. 

Edi Hasymi Assisten I Sekda Kota Padang sebagai pembina apel berharap, agar tidak satupun anggota Satpol PP yang terlibat narkoba.

    "Satpol PP adalah personel yang akan di contoh masyarakat, jadi jangan sampai Satpol PP pula yang terlibat narkoba. Korban narkoba tidak memandang bulu," kata Edi Hasymi. 

    Dia juga mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional ini, Pemko Padang akan melaksanakan tes urin untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko. 

    "Seluruh ASN wajib untuk mengikuti tes urin, untuk mengantisipasi penyebaran narkoba di Padang," ucapnya. 

    Edi Hasymi juga memberikan semangat kepada jajaran Satpol PP agar tidak kendor dalam  penegakan Perda dan Perkada di Kota Padang.

    "Jangan kendor, tetaplah laksanakan razia prokes untuk mencegah penyebaran Covid 19, agar pandemi cepat berlaku," harapnya.

    Alfiadi berharap, 200 anggotanya yang tes urin tahap 1 hari ini, tidak  satupun personil yang positif menggunakan barang haram tersebut.

    "Kita berharap semua personil Satpol PP Padang terbebas dari pengunaan narkotika," ujarnya. (devi)