×

Iklan

KETUA TP PKK SUMBAR HASNELY DI PAYAKUMBUH:
Peran PKK Memandu Anak Menggunakan HP untuk Belajar Daring

09 Oktober 2021 | 12:59:44 WIB Last Updated 2021-10-09T12:59:44+00:00
    Share
iklan
Peran PKK Memandu Anak Menggunakan  HP untuk Belajar Daring
Bimtek PKK Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Khazminang.id – Peranan penting dari Tim Penggerak PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK sangat menentukan. Karena  bila dapat diterapkan dengan baik akan jalan menuju peningkatan kesejahteraan warga.

"10 program pokok PKK kalau terlaksana di kehidupan bermasyarakat akan menjamin kesejahteraan keluarga dimana program yang paling penting diperhatikan saat ini adalah program pola asuh anak. PKK harus berperan dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pola asuh anak yang saat pandemi ini memakai teknologi atau handphone dalam pembelajaran daring,” kata Ny Harneli Mahyeldi selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat ketika berbicara di hadapan para aktifis dan pengurus TP PKK Kota Payakumbuh pekan lalu.

    Menurutnya, PKK mesti memperhatikan penggunaannya karena sudah banyak korban anak-anak yang telah melakukan penyimpangan karena kurangnya pengawasan dari org tua. Untuk itu tugas penggerak PKK adalah memberikan pengarahan sehingga keluarga dapat memberikan pola asuh serta keteladanan yang benar terhadap anak agar mereka terhindar dari segala penyimpangan yang ada.

    Pada kesempatan itu, TP PKK Kota Payakumbuh menggelar Bimtek Gerakan PKK 2021 di Kota Gelamai tersebut.

    “Pembinaan dan Bimtek ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Provinsi, yang gunanya untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap daerah, sehingga diperlukan adanya koordinasi,” tutur Harneli saat menyampaikan sambutan di acara Bimtek yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh.

    Melalui Bimtek ini, kata Harneli,  ia berharap kepada tim penggerak PKK Kota Payakumbuh agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang pada kecamatan dan ke tim penggerak PKK dan kelurahan serta kelompok PKK di RW RT sampai ke kelompok dasawisma secara kontinu dan berkelanjutan di daerah.

    Dikesempatan yang sama, Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III Amriul Datuak Karayiang mengatakan pembentukan karakter generasi muda dimulai dari keluarga, dimana peran ibu-ibu kader PKK, dalam mengayomi keluarga, lingkungan dan daerahnya, sehingga dengan tingginya pengaruh globalisasi yang negatif yang masuk ke daerah, supaya dapat ditangkal dari karakter generasi muda yang diciptakan oleh seorang ibu.

    Dan disisi lain pihaknya mendukung dan mengapresiasi kepada TP-PKK yang sudah bekerja secara maksimal dengan tulus dan ikhlas dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

    “Selaku mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan TP-PKK, diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait. Koordinasi ini untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dalam pelaksanaan kegiatan bidang pembinaan karakter keluarga,” jelasnya.

    Pembina PKK berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis TP-PKK di kota Payakumbuh ini dapat meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di kota Payakumbuh.

    Wakil Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh, Ny. Machdalena Erwin Yunaz dalam ekspose kegiatan mengatakan agar kader PKK di setiap lini dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga peranan PKK yang diinginkan yang hadir di tengah masyarakat benar-benar dapat diimplementasikan.

    Machdalena berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis TP-PKK di kota Payakumbuh ini dapat meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kota Payakumbuh menjadi lebih baik lagi. (lily yuniati)