×

Iklan


Pengurus Baru Kodrat Bukittinggi Dikukuhkan

19 September 2023 | 07:55:46 WIB Last Updated 2023-09-19T07:55:46+00:00
    Share
iklan
Pengurus Baru Kodrat Bukittinggi Dikukuhkan
Pengurus Kodrat Bukittinggi periode 2023-2027 foto bersama Wali Kota Bukittinggi, Ketua KONI Bukittinggi dan Ketua Harian tarung derajat Sumbar

Bukittinggi, Khazminang.id-- Ketua Umum pengurus Provinsi (Pengprov) Kodrat Sumatera Barat, Prof.H.Ganeri, M.Pd, Ph.D diwakili Prof. Dr. Alnedral, M.Pd Ketua Harian Pengprov Tarung Derajat Sumatera Barat, melantik dan mengukuhkan Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Bukittinggi masa bakti 2023-2027, Sabtu malam (16/9) dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang juga sebagai pembina, Ketua KONI Kota Bukittinggi, Dhipa Arkendi dan pengurus Kodrat Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan kedepannya kami mengharap bagaimana olahraga tarung derajat ini bisa lebih bermanfaat programnya sampai ke sekolah-sekolah dan ke instansi-instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. Selain itu juga program-program lainnya yaitu mempersiapkan atlet-atlet yang akan mengharumkan nama Kota Bukittinggi dan tarung derajat secara Nasional, sehingga menjadikan olahraga tarung derajat ini memberikan manfaat positif untuk pertumbuhan generasi muda Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mendukung dengan program tarung derajat boarding school dan kami akan siapkan jalurnya, kita akan bantu intervensi ke sekolah-sekolah tentunya ada materi dan guru dipersiapkan oleh cabor kodrat Kota Bukittinggi, kami akan bantu.

    Sementara itu Prof.Dr.Alnedral,M.Pd Ketua Harian Pengprov Tarung Derajat Sumatera Barat, menjelaskan, kepengurusan cabang olahraga tarung derajat Kota Bukittinggi periode sebelumnya sudah lama habis masa baktinya, Alhamdulillah kita bersyukur pada Allah SWT, Rommy Hendra Korniawan sudah bersedia diamanahkan menjadi ketua umum tarung derajat Kota Bukittinggi dan kebetulan anggota pilihan tarung derajat.

    Olahraga tarung derajat menjalankan apa aturan yang sudah ada bukan mengada-ada yang tiada, tapi real apa adanya. Ini salah satu ajaran yang diajarkan di tarung derajat. Wali Kota sendiri sudah menilai bahwa PNS yang bekerja pada SKPD sudah ikut tarung derajat.

    Dengan bersinergi antara pengurus tarung derajat Kota Bukittinggi masa bakti periode 2023-2027 dengan Pemerintahan dan KONI, mudah-mudahan pembinaan tarung derajat secara khusus, bahkan diutamakan di bidang pendidikan dengan program boarding school, di instansi-instansi dan di prestasi. Tiga unsur keolahragaan ini, pendidikan, prestasi dan masyarakat dapat sukses.

    Mengenai prestasi, atlet tarung derajat Kota Bukittinggi dua orang atlet dalam kejurnas meraih medali emas dari cabang seni gerak dan lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Medan dan Aceh, mudah-mudahan dalam laga tersebut dapat pula meraih medali emas, tarung derajat Kota Bukittinggi sebagai kekuatan kita di Provinsi Sumatera Barat.

    "Prestasi atlet tarung derajat Kota Bukittinggi sangat menjanjikan, disinilah gudang atlet kita untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat, mudah-mudahan kedepannya semakin lebih meningkat, itu harapan kita," kata Prof. Dr. Alnedral, M.Pd.

    Sedangkan Ketua Umum Kodrat Kota Bukittinggi, Iptu Rommy Hendra Korniawan,SH,MM, mengatakan Alhamdulillah hari ini sudah dilantik dan dikukuhkan pengurus cabang olahraga tarung derajat Kota Bukittinggi masa bakti periode 2023-2027, kita tadi mendapat apresiasi dari Wali Kota Bukittinggi Erman Safar sekaligus sebagai pembina cabor tarung derajat.

    "Kami dari pengurus mempunyai visi dan misi, bahwasanya tarung derajat olahraga yang harus kita kembangkan khususnya di Kota Bukittinggi, tidak hanya fisik yang diajarkan, tapi akhlak juga diajarkan. Kami akan berusaha semampu dan semaksimal, kita akan mencetak para juara, tentunya inilah yang akan kita gapai," katanya.

    Kedepannya, lanjut dia, tarung derajat ini akan kita buat suatu modul seperti boarding school yang merupakan sekolah bela diri tarung derajat. In syaa Allah Wali Kota Bukittinggi Erman Safar akan menjembatani kami untuk masuk ke dalam dunia pendidikan maupun instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. (Iwin SB)