×

Iklan


Pengakuan Izet Pemalak Sopir Truk: Saya Tertekan, Saya Tak Sanggup!

15 Jul 2021 | 13:08:38 WIB Last Updated 2021-07-15T13:08:38+00:00
    Share
iklan
Pengakuan Izet Pemalak Sopir Truk: Saya Tertekan, Saya Tak Sanggup!
POLDA Sumbar saat menggelar jumpa pers penangkapan Izet, Kamis (15/7). KTS

Padang, Khazminang.id-- Izet, terduga pelaku pemalakan disertai kekerasan terhadap sopir truk di area PT. Semen Padang, Sabtu(10/7) lalu, menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Selama dalam pelarian, pria yang sempat dujuluki “urang bagak” Sumbar itu, mengaku tertekan.

“Saya lebih dari tertekan dan tidak sanggup memantau media sosial,” kata Izet, saat jumpa pers di lantai V Mapolda Sumbar, Kamis (15/7) siang.

Izet yang berhasil ditangkap pada Kamis (15/7) pukul 06.00 WIB di Jorong Supayang, Nagari Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (15/7) sekitar pukul 06.00 WIB, meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Izet yang juga menyesali perbuatannya, berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

    Ia mengaku semua itu karena kekhilafan. “Itu karena kekhilafan saya, saya minta maaf kepada sopir dan seluruh masyarakat Sumbar,” ujarnya.

    Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Sariadi mengatakan, perbuatan Izet di video yang viral tersebut dapat dikategorikan sebagai bentuk pungutan liar (Pungli).

    “Pasal yang akan disangkakan yaitu 368 KUH Pidana, karena memaksa orang dengan kekerasan dan ancaman kekerasan supaya orang memberikan sesuatu yang dimiliki. Ancaman maksimal 9 tahun penjara,” katanya di Mapolda Sumbar, Kamis (15/7).

    Hingga berita ini diturunkan, Izet mulai menjalani pemeriksaan, untuk penyelidikan lebih lanjut. Ryan Syair