×

Iklan


Penertiban PKL Nakal di Pasar Raya, Satu Pleton Satpol PP Turun Tangan

19 Januari 2023 | 15:34:08 WIB Last Updated 2023-01-19T15:34:08+00:00
    Share
iklan
Penertiban PKL Nakal di Pasar Raya, Satu Pleton Satpol PP Turun Tangan

Padang, Khazminang.id-- Sebanyak satu pleton anggota Satpol PP dikerahkan untuk menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Raya Barat, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis (18/1).

Penertiban ini digelar lantaran masih banyak PKL 'madar' atau bandel yang masih memakai badan jalan untuk berjualan, sehingga mengakibatkan kemacetan di kawasan tersebut.

"Tentu kita tidak ingin Pasar Raya ini semrawut dan menimbulkan kemacetan akibat ulah PKL yang masih membandel. Maka kami back up Dinas Perdagangan guna menertibkan dan menata PKL," kata Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim.

    Dia menjelaskan, selain Satpol PP Kota Padang, penertiban kali ini juga diikuti oleh Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan dan jajaran Polsek Padang Barat.

    "Penertiban dilakukan bersama-sama dengan instansi terkait," tuturnya.

    Mursalim berharap PKL yang berdagang di Pasar Raya Padang untuk tidak melanggar aturan yang berlaku, agar tidak terjadi gangguan ketertiban di kawasan tersebut.

    "Mari bersama menjaga Trantibum. Silakan jualan, namun jangan sampai mengganggu hak orang lain, serta kami harap pedagang selalu mematuhi aturan yang berlaku," pungkasnya. (han)